Sukses


    3 Trio Mematikan dari Argentina, Brasil, dan Uruguay di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Selain benua Eropa dan Asia, Piala Dunia 2022 juga dimeriahkan oleh delapan negara benua Amerika. Ada Ekuador, Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Kanada, Brasil, Argentina, dan Uruguay.

    Tiga negara terakhir tercatat pernah menjuarai Piala Dunia. Tim Samba bahkan jadi negara terbanyak merengkuh gelar juara dengan lima trofi. Mengacu capaian itu, tiga negara dari Amerika Selatan tersebut tentu masih menjadi favorit peraih gelar juara di Qatar.

    Berbicara soal Piala Dunia, memang tidak bisa lepas dari wakil-wakil negara Amerika Latin. Lantas, bagaimana kiprah mereka di Piala Dunia 2022?

    Ada sejumlah pemain yang diyakini bakal menjadi penentu bagi tim unggulan Brasil, Argentina, dan Uruguay. Prediksi itu diungkapkan winger PSS Sleman Komarudin.

    Menurut Komar, ada tiga nama pemain di masing-masing negara yang bakal jadi senjata mematikan di ajang Piala Dunia 2022. Siapa saja?

    2 dari 5 halaman

    Argentina (Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria)

    Di edisi Piala Dunia kali ini, Komarudin memilih trio Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria.

    Kehebatan Lionel Messi tentu tidak diragukan lagi. Striker andalan Paris Saint-Germain itu merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Argentina dengan 91 gol dari 165 pertandingan internasional.

    Kemudian, Lautaro Martinez juga menunjukkan performa impresif bersama Inter Milan disepanjang musim 2022/2023. Ketajaman dan kreativitasnya diyakini bakal terus berlanjut di Piala Dunia 2022.

    Peran Angel Di Maria juga tak kalah penting bagi Albiceleste. Winger Juventus itu menjadi senjata mematikan timnas Argentina selain Lionel Messi. Mantan pemain Real Madrid itu tercatat sebagai salah satu pemain yang tampil terbanyak untuk negaranya. Di Maria telah bermain total 124 kali dengan raihan 27 gol dan 25 assist.

    "Kalau trio sebenarnya ini cukup sulit karena ada banyak trio Timnas cukup menakutkan. Tetapi kalau Argentina saya rasa ada Messi, Martinez, dan Di Maria. Argentina juga tim kuat karena mereka sangat dijagokan menjadi juara," ungkap Kamorudin kepada Bola.com Senin (21/11/2022) siang.

     

    3 dari 5 halaman

    Brasil (Neymar Jr, Antony, dan Gabriel Jesus)

    Sementara di Timnas Brasil, Komarudin menjagokan trio Neymar Jr, Antony, dan Gabriel Jesus.

    Brasil adalah salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka memiliki sederet pemain berkualitas yang turut dibawa ke Qatar. Musim ini, Neymar tengah berada dalam top performa terbaiknya. Dia sudah mengemas 15 gol dan 12 assist dari 20 laga di semua kompetisi.

    Begitu pula dengan penyerang Manchester United Antony. Dia diyakini bakal mengambil peran penting bagi skuad asuhan Tite itu. Antony telah bermain reguler bersama Timnas Brasil sejak debut 2021 lalu. Adapun Gabriel Jesus merupakan salah satu striker yang cukup berbakat. Dia tampil bagus dan menjadi pilihan utama di Arsenal.

    "Kalau trio Brasil menurut saya ada Neymar, Antony, dan Gabriel Jesus. Untuk Amerika Latin saat ini menurut saya lebih dominan ke Brasil karena kita tahu mereka punya opsi lini depan yang banyak," ujar mantan pemain PSIS Semarang itu.

     

    4 dari 5 halaman

    Uruguay (Luiz Suarez, Darwin Nunez, dan Fede Valverde)

    Terakhir ada Luis Suarez, Darwin Nunez, Fede Valverde yang diyakini bakal menjadi trio mematikan di Piala Dunia Qatar. Ketajaman Suarez tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia adalah salah satu penyerang terbaik dan selalu tampil mengesankan disetiap klub yang dibela.

    Kemudian, Darwin Nunez digadang-gadang akan melengkapi trisula La Celeste di Piala Dunia 2022. Dia sudah mencetak sembilan gol untuk Liverpool sejauh ini. Fede Valverde menjelma jadi salah satu pilar penting raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu membukukan enam gol dan satu assist dalam 11 laga di Laliga musim 2022/2023. Sementara di level Timnas, Valverde telah mencetak empat gol dalam 44 pertandingan.

    "Uruguay selalu jadi kuda hitam disetiap gelaran Piala Dunia. Tapi melihat ada beberapa pemain depan yang muncul di Uruguay, saya rasa untuk trionya ada Suarez, Nunez, dan Valverde," pungkas Komarudin. (Ana Dewi)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer