Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Penalti Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan Saat Hadapi AS

    Bola.com, Jakarta - Wales harus puas berbagi poin dengan Amerika Serikat setelah bermain imbang 1-1 dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 di Report Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Gareth Bale menjadi penyelamat Wales dalam pertandingan ini.

    Dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 ini, Amerika Serikat berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36. Timothy Weah berhasil menjadi pembuka keunggulan The Stars and Stripes setelah memaksimalkan peluang yang diciptakan oleh Christian Pilisic.

    Namun, Wales mampu membalas pada menit ke-82 lewat penalti yang dieksekusi oleh Gareth Bale. Sayangnya, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

    Wales dan AS pun harus puas berbagi satu poin dan berada di peringkat kedua dan ketiga Grup B Piala Dunia 2022 dengan satu poin, tertinggal dua poin dari Inggris yang menang telak 6-2 atas Iran.

    Berikut jalannya pertandingan antara Amerika Serikat kontra Wales di Piala Dunia 2022:

    2 dari 6 halaman

    AS Unggul Lebih Dulu

    Permainan Amerika Serikat cukup baik pada babak pertama pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 ini. Tim asuhan Gregg Berhalter cukup mampu membuat Wales kerepotan.

    Trio Christian Pulisic, Timothy Weah, dan Joshua Sargent mampu membuat sejumlah ancaman kepada pertahanan Wales yang dikomandoi oleh Benjamin Davies di lini pertahanan.

    Akhirnya AS berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Christian Pulisic mengirimkan umpan terobosan kepada Timothy Weah yang sukses mengelabui kiper Wales, Wayne Hennessey, untuk membuka keunggulan.

    Kedudukan 1-0 untuk keunggulan AS ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

    3 dari 6 halaman

    Gareth Bale Jadi Penyelamat

    Pada babak kedua laga Grup B Piala Dunia 2022, Wales berusaha untuk menekan balik AS. Tertinggal 0-1 membuat tim berjulukan The Dragons itu punya motivasi besar untuk menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan.

    Segala upaya dilakukan para pemain Wales hingga akhirnya pertahanan AS harus menjatuhkan Gareth Bale di kotak terlarang pada menit ke-80.

    Sang kapten tim pun maju sebagai eksekutor dan mampu menuntaskan tanggung jawabnya dengan baik untuk membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Wales berusaha untuk mendapatkan gol kedua. Namun, hingga tambahan 10 menit babak kedua, kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

    Wales dan Amerika Serikat kini harus puas berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen Grup B Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang. Keduanya tertinggal dua poin dari Inggris yang menang 6-2 atas Iran.

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    Amerika Serikat (4-3-3): Matthew Turner, Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Timothy Weah, Joshua Sargent, Christian Pulisic

    Pelatih: Gregg Berhalter

    Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Daniel James

    Pelatih: Robert Page

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup B

    Video Populer

    Foto Populer