Sukses


    Senang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Gareth Bale: Lebih Suka jika Bisa Raih 3 Poin

    Bola.com, Jakarta - Wales harus puas bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Kapten Wales, sekaligus pencetak gol penyeimbang, Gareth Bale, mengaku lebih senang jika timnya bisa meraih kemenangan.

    Wales harus tertinggal lebih dulu dari AS pada menit ke-36. Timothy Weah mampu menceploskan bola ke gawang The Dragons setelah menerima umpan terobosan dari Christian Pulisic.

    Wales berusaha bangkit pada babak kedua dan akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82. Gareth Bale, yang dijatuhkan di kotak terlarang, melakukan eksekusi penalti dengan tenang dan membuat Wales menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Ini merupakan gol ke-41 Gareth Bale untuk Wales, yang membuatnya makin kukuh sebagai top scorer sepanjang masa The Dragons. Lalu apa katanya setelah mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 ini?

     

     

    2 dari 6 halaman

    Lebih Suka Raih Kemenangan

    Berhasil mencetak gol bagi Wales pada pertandingan pertamanya di Grup B Piala Dunia 2022 tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Gareth Bale. Apalagi gol tersebut membantu timnya terhindar dari kekalahan.

    Namun, pemain Los Angeles FC ini tetap merasa kurang puas. Kegagalan timnya meraih tiga poin dalam laga pertama ini menjadi penyebab.

    "Rasanya luar biasa bisa mencetak catatan apik secara pribadi, tapi kami lebih suka mendapatkan tiga poin," tegas Gareth Bale seperti dilansir dari BBC Sport.

     

    3 dari 6 halaman

    Pujian untuk Permainan Wales

    Meski gagal mengamankan kemenangan pada laga pertama Wales di Piala Dunia 2022, Gareth Bale tetap merasa bangga dengan apa yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya saat menghadapi Amerika Serikat.

    Gareth Bale menilai permainan Wales berkembang cukup baik dalam pertandingan ini, terutama pada babak kedua setelah mereka harus tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

    "Ini penampilan tim yang hebat, terutama pada babak kedua ketika kami memperlihatkan tekad yang nyata untuk bisa kembali ke dalam permainan," ujar Bale.

    "Kami bangga, tapi kami masih harus melakukan sejumlah hal untuk diperbaiki. Kami membuat beberapa perubahan taktik. Keputusan fantastis dari manajer, memperlihatkan betapa berkelasnya dia. Penghargaan kepada para pemain karena telah menggali lebih dalam dan memperlihatkan karakter yang kami miliki," lanjutnya.

    Sumber: BBC Sport

     

    4 dari 6 halaman

    Hasil dan Jadwal Grup B Piala Dunia 2022

    Hasil

    21 November 2022

    • Inggris vs Iran (6-2)
    • AS vs Wales (1-1)

    Jadwal

    25 November 2022

    • Wales vs Iran
    • Inggris vs AS

    29 November 2022

    • Wales vs Inggris
    • Iran vs AS
    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer