Sukses


    Piala Dunia 2022: Gareth Bale Tidak Ragu Saat Maju Jadi Eksekutor Penalti, Bukti Tekad Wales untuk Bangkit

    Bola.com, Jakarta - Timnas Wales menyelesaikan laga pertama di Grup B Piala Dunia 2022 dengan merebut satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Gol penalti Gareth Bale jadi penyelamat.

    Wales memang tertinggal lebih dulu dari Amerika Serikat pada menit ke-36, di mana Timothy Weah mampu memaksimalkan umpan yang dilepaskan Christian Pulisic. Namun, Wales membalas pada babak kedua lewat eksekusi penalti Gareth Bale pada menit ke-82.

    Wales memperlihatkan permainan yang lebih baik pada babak kedua pertandingan tersebut, di mana Gareth Bale dkk. jatuh bangun untuk bisa mencetak gol balasan. Akhirnya, sang kapten sendiri dijatuhkan di kotak terlarang dan maju sendiri untuk menjadi eksekutor.

    Berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat titik putih tentu membuat Gareth Bale berhasil menyelamatkan Wales dari kekalahan sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Wales sepanjang masa.

     

    2 dari 6 halaman

    Tidak Ada Keraguan

    Maju menjadi eksekutor penalti yang menentukan nasib Wales pada laga pertama di Piala Dunia 2022 itu, Gareth Bale mengaku tak ada sedikitpun keraguan dalam dirinya.

    "Akan selalu untuk saya. Tidak ada keraguan dalam kepala saya. Rasanya saya harus maju mengambilnya dan saya senang untuk bisa melakukannya," ujar Gareth Bale seperti dilansir dari BBC Sport.

    Gol penalti Gareth Bale itu pun menjadi penyelamat timnya untuk bisa memastikan diri tetap meraih poin dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Wales kini tertinggal dua poin dari Inggris yang berada di puncak klasemen Grup B setelah menang telak 6-2 atas Iran.

     

     

    3 dari 6 halaman

    Pujian dari Sang Pelatih

    Ketenangan Gareth Bale mengambil penalti dan berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan mendapatkan pujian dari pelatih Wales, Robert Page.

    Bahkan sang pelatih menegaskan bahwa sekali lagi Gareth Bale menjadi kunci dari permainan timnya lewat gol ke-41 yang dicetaknya untuk Wales. Robert Page mengaku Gareth Bale tak pernah mengecewakan timnya.

    "Sejuta persen, ia tidak pernah mengecewakan kami," tegas Page setelah pertandingan.

    Page pun menilai hasil yang diraih Wales ini mirip dengan apa yang diperlihatkan timnya ketika menjalani laga pertama Euro 2020. Bangkit dari ketinggalan menjadi karakter yang diperlihatkan The Dragons dalam pertandingan ini.

    "Tertinggal gol menghadapi tim yang bagus mirip dengan ketika menghadapi Swiss di Euro 2020. Kami memperlihatkan karakter dan determinasi untuk bangkit. Penting untuk tidak kalah dalam pertandingan pertama. Kredit bagi semua pemain untuk semua yang mereka lakukan," lanjutnya.

    Sumber: BBC Sport

    4 dari 6 halaman

    Hasil dan Jadwal Grup B Piala Dunia 2022

    Hasil

    21 November 2022

    • Inggris vs Iran (6-2)
    • AS vs Wales (1-1)

    Jadwal

    25 November 2022

    • Wales vs Iran
    • Inggris vs AS

    29 November 2022

    • Wales vs Inggris
    • Iran vs AS
    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer