Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Wales Sebut Gareth Bale Tokoh Utama usai Hasil Imbang Kontra AS

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Wales, Rob Page mengapresiasi kerja keras seluruh pasukannya usai meladeni permainan Amerika Serikat (AS) dalam matchday 1 Grup B Piala Dunia 2022.

    Timnas Wales sukses menahan imbang AS dengan skor 1-1 dalam pertandingan di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Kapten Wales, Gareth Bale menyelamatkan timnya dari kekalahan.

    Wales harus tertinggal lebih dulu dari AS pada menit ke-36. Timothy Weah mampu menceploskan bola ke gawang The Dragons setelah menerima umpan terobosan dari Christian Pulisic.

    Timnas Wales berusaha bangkit pada babak kedua dan akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82. Gareth Bale, yang dijatuhkan di kotak terlarang, melakukan eksekusi penalti dengan tenang dan membuat Wales menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    2 dari 6 halaman

    Tak Pernah Ragu

    Pelatih Wales, Rob Page mengakui tidak kesulitan menunjuk algojo tendangan penalti yang didapat timnya pada pertandingan kali ini. Sosok Gareth Bale dengan mudah ia tunjuk dan terbukti menjalankan tugasnya dengan baik.

    “Satu juta persen. Dia tidak pernah mengecewakan kami,” tutur Rob Page dilansir dari BBC Sport usai laga Wales kontra Amerika Serikat.

    3 dari 6 halaman

    Soal Mentalitas

    Rob Page juga menilai satu poin yang didapat usai melawan AS adalah hasil yang wajib disyukuri. Ia menyebut persaingan di turnamen sebesar Piala Dunia sangat sulit, dan sebuah tim minimal jangan sampai kalah.

    "Kami menunjukkan karakter dan determinasi untuk bangkit. Penting untuk tidak kalah di laga pertama. Penghargaan untuk para pemain atas perubahan yang mereka lakukan,” jelas Rob Page.

    “Selanjutnya kami harus mempersiapkan diri untuk laga kedua melawan Iran. Kami akan melakukan rotasi setelah pertandingan yang melelahkan hari ini,” ungkap sang pelatih.

    4 dari 6 halaman

    Ada Peningkatan

    Sementara itu, kapten Wales Gareth Bale juga memuji performa rekan-rekannya saat melawan AS. Terutama pada 45 menit kedua yang berujung pada satu poin dalam genggaman.

    “Babak pertama kami bermain buruk. Paruh pertama kami dicabik-cabik. Teman-teman bangkit dan berjuang di babak kedua,” ujar dia.

    "Kami dicabik-cabik oleh bapak di babak pertama dan mengubah beberapa hal. Anak-anak keluar berkelahi dan berjuang. Kami sepertinya akan menang sejak awal babak kedua,” ucap eks pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid itu.

    "Penampilan babak kedua kami sangat fantastis. Itu memberi kami banyak kepercayaan diri. Sekarang semuanya tentang pemulihan dan mari kita menatap laga selanjutnya,” tegas Gareth Bale.

    Sumber: BBC Sport

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer