Sukses


    Lionel Scaloni Pastikan Argentina Pantang Meremehkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Timnas Argentina akan menjajal kekuatan Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Pelatih Lionel Scaloni memprediksi duel tersebut bakal berlangsung sengit.

    Timnas Argentina secara kualitas memang unggul jauh dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Lionel Scaloni tak ingin predikat tersebut membuat timnya jadi lengah.

    Menurut Scaloni, laga melawan Arab Saudi tetap bakal berlangsung ketat. Penyebabnya adalah Arab Saudi disebutnya punya pemain-pemain yang dibekali kekuatan fisik dan kecepatan.

    "Kami mengenal Arab Saudi dengan baik. Mereka adalah tim yang sangat bagus, tim yang secara teknik tangguh dengan pemain-pemain cepat. Mereka bakal mempersulit kami," kata pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni seperti dikutip beIN SPORTS.

    2 dari 5 halaman

    Duel Sulit

    Selain itu, pelatih Lionel Scaloni juga memprediksi pertandingan perdana di Piala Dunia biasanya berlangsung sulit. Meski demikian, Scaloni memastikan Timnas Argentina tidak bakal terlalu tertekan dengan situasi itu.

    "Ini adalah pertandingan pertama kami di Piala Dunia, yang selalu sulit. Namun, ini adalah piala Dunia dan setiap pertandingan itu sulit," tegas Scaloni.

    "Kami tidak memiliki tekanan karena pada akhirnya ini adalah sepak bola dan kami bermain di Piala Dunia. Kami sadar apa arti sepak bola untuk Argentina, inilah alasan mengapa kami harus melangkah ke lapangan dan melakukannya," ucap Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Tim Tango Diunggulkan

    Pertandingan di Piala Dunia 2022 ini menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah buat Timnas Argentina dan Arab Saudi. Sejauh ini, Argentina belum terkalahkan melawan Arab Saudi.

    Timnas Argentina tercatat meraih dua kemenangan dan dua kali imbang. Namun, catatan tersebut tak sepenuhnya bisa diandalkan.

    Laga terakhir yang dimainkan kedua tim terjadi pada 14 November 2012 alias 10 tahun silam. Sejak saat itu, kedua tim sudah sama-sama berkembang.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup C

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer