Sukses


    Belanda Tidak Bermain Bagus meski Gulung Senegal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Senegal dalam laga pertamanya di Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). Meski tiga poin berhasil diraih, gelandang tim Oranye, Frenkie de Jong, merasa permainan timnya tidak bagus.

    Timnas Belanda memang berhasil menang 2-0 atas Senegal. Namun, dalam pertandingan tersebut, tim Oranye mendapatkan perlawanan yang sangat ketat dari Senegal meski bermain tanpa Sadio Mane.

    Butuh waktu hingga menit ke-84 bagi belanda untuk bisa memecahkan kebuntuan. Cody Gakpo menjadi pembuka keunggulan Belanda yang kemudian dilengkapi dengan gol Davy Klaassen pada menit ke-90+9.

    Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, yang tampil sebagai starter dalam laga tersebut merasa Belanda masih bermain kurang baik. Namun, boleh dibilang Belanda beruntung karena memiliki Cody Gakpo yang mampu menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

    2 dari 5 halaman

    Masih Ceroboh

    Apa yang dirasakan Frenkie de Jong tampaknya cukup wajar. Permainan Timnas Belanda memang masih jauh dari harapan. Frenkie de Jong yang mencetak asisst untuk gol pertama Belanda bahkan menilai dirinya sendiri masih bermain ceroboh.

    Perkataan Frenkie de Jong bukan tanpa dasar. Pasalnya, Senegal memiliki intensitas serangan yang lebih baik dengan catatan 15 tembakan dibandingkan Belanda yang hanya melakukan 10 tembakan.

    Namun, Belanda masih beruntung karena serangan yang dilakukan Senegal tak ada yang berbuah gol.

    “Kami bermain di bawah rata-rata. Kami tidak bermain dengan baik. Namun, kami juga tidak memberikan peluang bagi lawan. Saya pikir permainan saya sendiri masih ceroboh,” ujar De Jong dikutip dari The European Lad.

    Sumber: The European Lad dan Sofascore

    Penulis: Ahmad Daerobby

    3 dari 5 halaman

    Hasil dan Jadwal Belanda di Piala Dunia 2022

    Hasil

    21 November 2022

    • Senegal vs Belanda (0-2)

    Jadwal

    25 November 2022

    • Belanda vs Ekuador

    29 November 2022

    • Belanda vs Qatar
    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer