Sukses


    Menembus Skuad Polandia di Piala Dunia 2022, Wonderkid AS Roma Sanjung Jose Mourinho

    Bola.com, Jakarta - Pemain muda AS Roma, Nicola Zalewski, menjadi satu di antara 26 pemain yang dipanggil memperkuat Polandia di Piala Dunia 2022. Zalewski pun berterima kasih kepada Jose Mourinho yang telah membuka jalannya menuju turnamen terbesar di dunia.

    Nicola Zalewski sudah mendapatkan kesempatan menembus tim utama AS Roma sejak musim lalu, di mana ia saat itu masih berusia 19 tahun. Pada musim pertamanya itu, Zalewski mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi.

    Pada musim ini, Zalewski tetap mendapatkan kepercayaan lebih besar dari Jose Mourinho di AS Roma. Pemain berusia 20 tahun itu sudah 16 kali bertanding bersama Giallorossi.

    Cukup banyak menit bermain yang diberikan Jose Mourinho kepadanya di AS Roma dalam dua musim terakhir membuat Timnas Polandia mendaftarkannya untuk Piala Dunia 2022, di mana jelas ini akan menjadi debutnya di turnamen sepak bola terbesar di muka Bumi itu.

    2 dari 7 halaman

    Tidak Menyangka ke Piala Dunia

    Bagi Zalewski, mendapatkan panggilan memperkuat Polandia ke Piala Dunia adalah hal yang tidak pernah disangkanya. Apalagi usianya saat ini masih sangat muda dan baru menjalani tujuh pertandingan bersama tim senior Polandia.

    "Panggilan itu sungguh tidak terduga. Saya tidak menyangka dipanggil ke tim senior saat usia saya masih 19 tahun," ujar Zalewski kepada DAZN.

    "Apalagi saat ini saya tidak pernah menyangka pada usia 20 tahun, saya akhirnya berkesempatan untuk bermain di Piala Dunia. Ini seperti mimpi yang terwujud," lanjut pemain muda AS Roma itu.

    3 dari 7 halaman

    Penting untuk Pemain Muda

    Pencapaian apik Zalewski itu tak lepas dari campur tangan Jose Mourinho di AS Roma. Menurut sang pemain, kehadiran pelatih berjulukan The Special One itu sangat penting bagi para pemain muda yang ingin mengeluarkan potensi terbaik.

    "Saya merasa seperti mendapatkan keistimewaan dan kebanggaan bisa dilatih oleh manajer seperti dirinya. Rasanya juga seperti sebuah kehormatan berhubungan langsung dengannya secara individual," ujar Zalewski.

    "Perannya sangat penting bagi para pemain muda. Kami seperti dilindungi olehnya. Tidak hanya pemain muda, para pemain veteran juga. Seluruh elemen tim tahu kami bisa mengandalkannya," lanjutnya.

     

    4 dari 7 halaman

    Main di Kedua Sisi Sayap

    Selain jam terbang, Zalewski mensyukuri hal lain yang diperolehnya saat ditangani Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu membuatnya sadar bahwa ia bisa bermain di kedua sayap sama baiknya.

    Musim ini jadi pembuktiannya. Zalewski tidak hanya dipasang di posisi sayap kiri sebagai posisi naturalnya, di beberapa pertandingan ia juga dimainkan di sisi sebaliknya.

    “Mourinho telah mengubah saya dalam cukup banyak hal dan saya harus berterima kasih tentang itu semua. Ia menyadarkan saya bahwa saya bisa bermain di posisi yang saya pikir saya tidak bisa,” ucap dia.

    Sumber: DAZN

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 22/11/2022)

    5 dari 7 halaman

    Polandia di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    • Meksiko vs Polandia, Stadium 974

    26 November 2022

    • Polandia vs Arab Saudi, Education City Stadium

    30 November 2022

    • Polandia vs Argentina, Stadium 974
    6 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer