Sukses


    Piala Dunia 2022: Darwin Nunez Bikin Uruguay Deg-degan Jelang Laga Lawan Korea Selatan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Uruguay mendapat kabar buruk jelang laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Sebab, penyerang utama mereka Darwin Nunez mengalami cedera pada sesi latihan dan harus menepi untuk sementara waktu.

    Uruguay berada di Grup H pada Piala Dunia 2022 nanti. Tim racikan Diego Alonso itu akan bersaing dengan Portugal, Korea Selatan, dan Ghana. Grup yang kompetitif dan kekuatan setiap tim merata.

    Uruguay akan memainkan laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) malam WIB. La Celeste akan berjumpa Korea Selatan pada duel yang dimainkan di Stadion Education City.

    Sebuah kabar buruk didapat Uruguay jelang laga penting tersebut. Darwin Nunez dilaporkan mengalami cedera saat latihan. Bagaimana kondisi pemain 23 tahun itu? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

    2 dari 5 halaman

    Kondisi Cedera Darwin Nunez

    Pada sesi latihan Uruguay yang digelar hari Senin (21/11/2022) waktu setempat, Darwin Nunez dilaporkan mengalami cedera. Pemain yang pernah membela Benfica itu harus meninggalkan lapangan dengan kondisi tertatih-tatih.

    Darwin Nunez, dikutip dari Mirror, harus mendapat perawatan medis untuk beberapa saat karena cedera pergelangan kaki. Lalu, Nunez tidak melanjutkan sesi latihan sebagai tindakan antisipasi.

    Tidak dijelaskan secara pasti seperti apa cedera Darwin Nunez. Namun, jika memang harus absen di laga melawan Korea Selatan, Uruguay tentu sangat dirugikan.

    Uruguay memang masih punya Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan, akan tetapi mereka sudah uzur. Performa Cavani juga menurun. Sebaliknya, bersama Liverpool, Darwin Nunez sedang berada dalam performa terbaiknya.

    3 dari 5 halaman

    Ambisi Darwin Nunez di Piala Dunia 2022

    Uruguay bukan unggulan utama di Piala Dunia 2022 ini. Namun, Diogo Godin dan kolega tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain Darwin Nunez, ada Fede Valverde, Ronald Araujo, dan Rodrigo Bentancur yang bisa membuat kejutan.

    "Kami datang ke sini dan kami tahu bahwa kami bukan favorit, tapi kami akan berjuang," kata Darwin Nunez.

    "Empat tahun lalu saya menonton turnamen di TV dan sekarang saya di sini dengan semua pemain top. Ini baru saja dimulai. Laga pertama adalah target pertama dan Korea Selatan adalah tim yang kuat," tegas penyerang berusia 23 tahun tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer