Sukses


    Omongan Maut Paulo Dybala Jadi Kenyataan, Argentina Korban Pertama Kejutan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Menjelang Piala Dunia 2022, striker Argentina, Paulo Dybala mengucapkan sebuah kalimat maut dan bermakna.

    “Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di Piala Dunia. Selalu ada kejutan yang menghancurkan semua prediksi," kata pemain AS Roma itu saat ditanya tentang peluang tim-tim favorit juara, via Football Italia, Senin (21/11/2022).

    Apes, omongan Dybala justru menjadi bumerang bagi timnya. Argentina yang berstatus favorit juara, dipermalukan Arab Saudi 1-2 pada laga perdana fase Grup C di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) sore.

    Tentu saja, Argentina diprediksi menang dalam laga itu. Lionel Messi membuka keunggulan skuad asuhan Lionel Scaloni pada menit ke-10 lewat titik penalti. Apes, Argentina terkena offside sampai tiga kali. Tiga kali pula, gol La Albiceleste dianulir.

    Gol offside pertama milik Messi pada menit ke-18. Kemudian Lautaro Martinez pada menit ke-27 dan 35. Dua offside Martinez ditentukan melalui VAR.

    Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Argentina justru melempem di babak kedua. Damian Emiliano Martinez memungut bola dari sarangnya dua kali. Arab Saudi membalikkan keadaan lewat gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Aldawsari (53').

    2 dari 6 halaman

    Kejutan Pertama

    Ini merupakan kejutan pertama yang terjadi di Piala Dunia 2022. Memiliki banyak pemain top, Argentina menjadi satu di antara tim favorit juara Piala Dunia 2022. 

    Lionel Scaloni memanggil 26 pemain agar bisa meraih hasil yang terbaik di Qatar. Sebagian besar pemain yang dipanggil bermain di kompetisi Eropa.

    Pemain dari La Liga paling mendominasi skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022. Sebut saja Angel Correa, Rodrigo De Paul hingga Juan Foyth.

    Scaloni juga memanggil pemain yang bermain di Premier League. Yang fenomenal di Inggris tentu bek Manchester United, Lisandro Martinez.

    3 dari 6 halaman

    Wakil Asia Pertama yang Menang

    Arab Saudi menjadi wakil Asia pertama yang meraih kemenangan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, dua wakil Asia, Qatar dan Iran babak belur di laga perdana.

    Qatar keok dari Ekuador 0-2 dan Iran dipermak Inggris 2-6.

    4 dari 6 halaman

    Rekor Gemilang Argentina Terputus

    Kekalahan ini membuat rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina putus. Dalam 36 laga sejak Juli 2019, Argentina mengemas dua trofi, yakni Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

    Arab Saudi juga mencatat rekor fantastis. Arab Saudi menjadi tim pertama dalam 24 pertandingan yang mencetak banyak gol melawan Argentina.

     

    Sumber: Football Italia

     

    5 dari 6 halaman

    Posisi Argentina Saat Ini

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer