Sukses


    Prediksi Piala Dunia 2022 Belgia Vs Kanada: Pembuktian Generasi Emas

    Bola.com, Doha - Generasi emas Timnas Belgia belum habis. Tim yang dijuluki The Red Devils itu akan coba menorehkan tinta emas di Piala Dunia 2022.

    Belgia bakal memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Kanada dalam partai pertama Grup F di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

    Belgia masih berkekuatan pemain kelas dunia seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, hingga Thibaut Courtois.

    The Red Devils juga masih bermodalkan pemain veteran berpengalaman seperti Jan Verthongen, Axel Witsel, sampai Dries Mertens di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Upaya Terakhir

    Piala Dunia 2022 mungkin bakal menjadi upaya terakhir generasi emas Belgia untuk meraih gelar turnamen mayor karena sebagian pemain pilarnya telah menyentuh kepala tiga.

    Namun, kualitas Belgia sedikit tereduksi untuk melawan Kanada. Armada Roberto Martinez itu kehilangan Romelu Lukaku yang belum bisa bermain akibat cedera.

    Striker Inter Milan pinjaman dari Chelsea itu masih berjuang untuk cedera otot biceps berkepanjangan yang telah menerjangnya sejak musim panas.

    Belgia akan banyak bergantung terhadap kreativitas Kevin De Bruyne, sembari berharap Eden Hazard bisa meledak di Piala Dunia 2022 setelah dua tahun tenggelam di Real Madrid.

    3 dari 7 halaman

    Hati-Hati Ledakan Kanada

    Kanada jelas tidak diunggulkan ketika berhadapan dengan Belgia. Namun, pasukan John Herdman itu bisa saja membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

    Pada Piala Dunia tahun ini, tim dengan sebutan lain The Reds itu bakal dipimpin oleh winger Lille, Jonathan David, dan bek Bayern Munchen, Alphonso Davies.

    Kanada mendapatkan kabar baik untuk menghadapi Belgia. The Reds disebutkan telah bisa memainkan Alphonso Davies yang telah pulih dari cedera.

    Pemain berusia 22 tahun itu sempat mengalami cedera hamstring saat membela Bayern Munchen di Bundesliga. Davies juga kemungkinan akan diplot sebagai gelandang sayap kiri alih-alih bek sayap kiri.

    Kanada tengah dalam motivasi tinggi. Piala Dunia 2022 menjadi edisi kedua yang diikuti oleh The Reds, setelah absen dalam 36 tahun atau sejak 1986.

    Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai tim terbaik dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF. The Reds menduduki peringkat pertama dari delapan peserta dengan 28 poin dari 14 laga.

    4 dari 7 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Verthongen, Zeno Debast; Thomas Meunier; Youri Tielemans, Axel Witsel, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Mitchy Batshuayi

    Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol)

    Kanada (4-1-3-2): Mirjan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Sam Adekugbe; Atiba Hutchinson; Tajon Buchanan, Stephen Estaquio; Alphonso Davies; Jonathan David, Cyle Larin

    Pelatih: John Herdman (Inggris)

    5 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 7 halaman

    Klasemen Grup F Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer