Sukses


    5 Pemain Langganan Man of The Match Piala Dunia, Daftarnya Bakal Berubah di Qatar?

    Bola.com, Jakarta - Setelah 72 tahun penyelenggaraan Piala Dunia, FIFA memperkenalkan man of the match di setiap laga, mulai berlaku sejak Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

    Dalam dua edisi yakni 2002 dan 2006, Komite Teknis yang memilih pemenang penghargaan Man Of The Match (MOTM). Namun sejak Piala Dunia 2010, MOTM langsung dipilih oleh penonton melalui voting secara online di situs web FIFA.

    Brasil dan Jerman yang masing-masing telah memenangkan lima dan empat gelar Piala Dunia adalah negara yang paling sering meraih MOTM. Kedua negara itu pernah meraih 22 penghargaan Man Of The Match.

    Brasil memiliki keunggulan dalam jumlah pemain yang memenangkan gelar MOTM. Ada 14 pemain Selecao yang memenangkan penghargaan Man Of The Match, sedangkan Jerman hanya 12 pemain.

    Mari langsung saja kita simak 5 pemain yang paling sering mememangkan Man Of The Match di Piala Dunia.

    2 dari 8 halaman

    5. Eden Hazard (Belgia, 4 kali)

    Selain kapten Belgia Eden Hazard, sebenarnya ada sejumlah bintang yang pernah memenangkan empat kali MOTM. Pemain tersebut yakni Miroslav Klose (Jerman), James Rodriguez (Kolombia), Keisuke Honda (Jepang), Thomas Muller (Jerman), Wesley Sneijder (Belanda), dan Park Ji-sung (Korea Selatan).

    Hazard mengantongi penghargaan MOTM pada 2014 dan 2018, dan secara historis menjadi pemain paling konsisten Belgia di Piala Dunia. Pemain Real Madrid ini telah bermain di 11 pertandingan Piala Dunia, mencetak tiga gol dan empat assist serta berpeluang menambah MOTM di Qatar.

    3 dari 8 halaman

    4. Luis Suarez (Uruguay, 5 kali)

    Striker Uruguay, Luis Suarez telah mengantongi lima penghargaan Man Of The Match di Piala Dunia sejauh ini. Mantan pemain Barcelona itu memenangkan penghargaannya di tiga edisi berbeda yakni 2010, 2014, dan 2018.

    Suarez telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Piala Dunia usai mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 13 pertandingan. Pengalaman mantan pemain Liverpool itu bisa sangat membantu Uruguay di babak sistem gugur Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 8 halaman

    3. Cristiano Ronaldo (Portugal, 6 kali)

    Pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional pria (117 gol dalam 191 pertandingan) ini mengantongi enam kali MOTM. Dia mendapatkannya pada edisi 2010, 2014 dan 2018 dan sangat konsisten di Piala Dunia.

    Ronaldo sejauh ini telah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 17 pertandingan Piala Dunia. Dia membutuhkan tiga gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Portugal di putaran final Piala Dunia, melampaui Eusebio yang legendaris, yang mencetak sembilan gol.

    5 dari 8 halaman

    2. Lionel Messi (Argentina, 6 kali)

    Terikat dengan saingannya Ronaldo, Lionel Messi juga memiliki enam MOTM award di Piala Dunia. Messi juga memenangkan MOTM di edisi yang sama dengan Ronaldo yakni 2010, 2014, dan 2018.

    Legenda Barcelona sejauh ini telah memainkan 19 pertandingan Piala Dunia, mencetak enam gol dan lima assist. Serupa Ronaldo, Messi akan menjalani Piala Dunia yang kelima di Qatar dan berusaha memenangkannya.

    6 dari 8 halaman

    1. Arjen Robben (Belanda, 6 kali)

    Dengan enam penghargaan Man Of The Match di tiga Piala Dunia FIFA (2006, 2010, 2014), Arjen Robben duduk cantik di bagian atas daftar ini. Finalis Piala Dunia 2010 kunci Belanda untuk mencetak gol memukau dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya juga.

    Mantan pemain Bayern Munich memainkan 15 pertandingan Piala Dunia, mencetak enam kali dan mengklaim enam assist. Secara keseluruhan dia mencetak 37 gol dan 34 assist dalam 97 pertandingan bagi Belanda sebelum pensiun pada 2017.

    7 dari 8 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    8 dari 8 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer