Sukses


    Argentina Keok, Pemain Liga 1: Dari Arab Saudi Kita Belajar, Kerja Keras Tak Khianati Hasil

    Bola.com, Jakarta - Argentina secara mengejutkan menelan kekalahan dari Arab Saudi, pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). La Albiceleste ditekuk wakil Asia itu dengan skor 1-2. 

    Tak banyak yang menyangka hasil minor Lionel Messi dan kolega ini. Mereka adalah unggulan dalam laga ini, bahkan kandidat juara Piala Dunia 2022.

    Namun berbeda dengan prediksi M Arfan sehari sebelumnya. Gelandang PSM Makassar ini sudah mengira bahwa Argentina akan kesulitan melawan Arab Saudi.  

    “Saya sudah prediksi, Argentina bakal kesulitan mengalahkan Arab Saudi. Umpama pun menang, pasti skornya tidak banyak. Tapi ternyata bukan cuma susah menang, Argentina bahkan kalah,” kata Arfan, sesaat setelah laga pamungkas. 

    2 dari 5 halaman

    Disiplin

    Arfan menambahkan, Arab Saudi pasti sudah pasang kuda-kuda untuk pertandingan ini. Apalagi setelah melihat dua wakil Asia lainnya yang kalah di pertandingan pertama.

    “Pemain Arab Saudi bermain disiplin bertahan. Sudah pas strategi seperti itu melawan tim kuat macam Argentina,” lanjut Arfan. 

    Kerja keras pemain Arab Saudi di lapangan juga diacungi jempol Arfan. Ini adalah faktor utama kemenangan bersejarah Arab Saudi, sebagai tim pertama asal Asia yang mengalahkan Argentina di ajang Piala Dunia.  

    “Kerja keras seperti ini yang harus kita tiru. Kerja keras itu tidak akan khianati hasil. Saya lihat pemain Arab Saudi tadi memberikan lebih dari 100 persen usaha,” papar pemilik nomor punggung 48 di PSM Makassar ini. 

    3 dari 5 halaman

    Kerja Keras Terbayar

    Argentina sebenarnya unggul duluan atas Arab Saudi. Lionel Messi mencetak gol melalu penalti di menit 10 babak pertama.

    Setelah pelanggaran pemain belakang Arab Saudi di kotak penalti tertangkap kamera Video Assistant Referee alias VAR. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. 

    Namun, pada babak kedua, Arab Saudi berhasil membalas dua gol, lewat skema counter attack. Pertama, gol cepat Saleh Al Shehri di menit 48. Disusul gol Aldawsari di menit 53.  

    Berbalik unggul, Arab Saudi pontang panting menahan gempuran Argentina. Kerja keras mereka terbayar dengan skor yang tak berubah hingga akhir laga.  

    4 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Posisi Argentina

    Video Populer

    Foto Populer