Sukses


    Piala Dunia 2022: Fans Timnas Belanda Dapat Hadiah Spesial dari KNVB

    Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memberikan hadiah spesial bagi komunitas pencinta Timnas Belanda, Oranje Indonesia berupa mural di tengah-tengah Piala Dunia 2022.

    Belanda sedang berjuang di Piala Dunia 2022 dan berhasil memenangkan partai pertama Grup A atas Senegal 2-0 pada Senin (21/11/2022) di Al Thumama Stadium, Doha.

    Setelah sempat paceklik gol pada babak pertama, Belanda sukses mencetak dua gol di pengujung pertandingan lewat Cody Gakpo pada menit ke-84 dan Davy Klaassen menit ke-90+9.

    Hasil positif atas Senegal membuat tim berjulukan Der Oranje itu memimpin klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan tiga poin dari satu partai.

    2 dari 7 halaman

    Bentuk Terima Kasih

    Mural tersebut digambar di suatu kedai kopi di Jakarta pada Senin (21/11/2022) sebagai bentuk terima kasih atas kesetiaan mendukung Belanda.

    Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan, mural ini nantinya tidak hanya meramaikan Piala Dunia 2022, tetapi juga sebagai monumen kenangan.

    "Ini hadiah spesial untuk komunitas penggemar Der Oranje," imbuh Ilja Dijkstra.

    "Ini juga bisa menunjukkan kedekatan kami, KNVB dan Belanda dengan para penggemar di Indonesia. Kami pernah ada di sini dan akan selalu ada di sini," kata Ilja Dijkstra.

    3 dari 7 halaman

    Hubungan Berkelanjutan

    KNVB membangun hubungan yang berkelanjutan dengan banyak pihak di Indonesia, terutama dengan komunitas penggemar Belanda.

    Satu di antara penggemar setia, ambassador Oranje Indonesia, Mario Lawalata menyampaikan terima kasihnya terhadap KNVB.

    "Ini adalah hadiah dan peninggalan yang sangat berarti bagi kami sebagai komunitas penggemar Der Oranje," imbuh Mario Lawalata.

    "Kami sangat berterima kasih kepada KNVB yang kini merangkul para penggemar di Indonesia. Kami yakin kita bisa terus menjaga hubungan baik ini," jelasnya.

    4 dari 7 halaman

    Festival Oranje Indonesia

    Setelah pada 2021 meluncurkan akun media sosial @Oranje_Indonesia di Instagram, pusat informasi resmi Belanda dalam bahasa Indonesia, KNVB melanjutkan aktivitasnya di Indonesia melalui beragam kegiatan.

    Beberapa di antaranya membantu pengembangan sepak bola melalui program World Coaches, mengundang penggemar ke pertandingan Belanda di Eropa, menggaet influencer sepak bola, dan berkolaborasi dengan media massa Indonesia.

    Terdekat, KNVB akan menggelar Festival Oranje Indonesia pada 25 November 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat sekaligus acara nonton bareng Belanda kontra Ekuador di Piala Dunia 2022.

    5 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 7 halaman

    Posisi Belanda di Grup A Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer