Sukses


    Mantap! Arab Saudi Jungkalkan Argentina di Piala Dunia 2022, Raja Salman Langsung Umumkan Libur Nasional

    Bola.com, Doha - Arab Saudi benar-benar bersuka cita setelah kemenangan sensasional 2-1 atas Timnas Argentina pada laga Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Negara tersebut merayakannya dengan membikin libur nasional! 

    Ya, Raja Arab Saudi ketujuh, Salman bin Abdulaziz al-Saud, langsung mengumumkan Rabu (23/11) sebagai hari libur nasional.

    Pertandingan di Lusail Stadium itu sejak awal diprediksi menjadi milik Argentina. Di atas kertas Argentina unggul segalanya. Mereka punya Lionel Messi dan dianggap sebagai salah satu favorit juara.

    Pertandingan sempat memihak Argentina, khususnya di babak pertama. Messi mencetak dua gol yang lantas dianulir karena offside. La Pulga menyumbang gol penalti di menit ke-10 untuk membawa Argentina unggul.

    Biar begitu, situasi berputar balik di babak kedua. Timnas Arab Saudi bermain lebih agresif dan berhasil mencetak dua gol kemenangan lewat aksi Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

     

    2 dari 6 halaman

    Langsung Libur Dadakan

    Kemenangan Arab Saudi atas Argentina dengan skor 2-1 jelas di luar dugaan. Bahkan publik Arab Saudi sendiri sepertinya tidak menyangka tim nasional mereka bisa bermain sangat baik dan bisa menjegal Argentina.

    Rasa bangga yang sama sepertinya juga dialami oleh raja Arab Saudi, Raja Salman. Beberapa jam setelah pertandingan ajaib tersebut, Raja Salman mengumumkan Rabu menjadi hari libur nasional di Arab Saudi.

    Libur nasional ini berlaku setiap pekerja, baik di sektor publik maupun swasta. Siswa di seluruh Arab Saudi juga tidak perlu mengikuti pelajaran sekolah.

    Pengumuman menggembirakan ini disampaikan langsung oleh akun twitter resmi Saudi Press Agency yang juga mewakili suara Raja Salman.

     

     

     

    3 dari 6 halaman

    Kemenangan Bersejarah

    Sekilas, liburan nasional untuk kemenangan di Piala Dunia terkesan berlebihan, tapi faktanya hasil ini sangat spesial untuk Arab Saudi dan sejarah mereka di Piala Dunia.

    Tercatat, ini adalah kemenangan keempat sepanjang sejarah penampilan Arab Saudi di Piala Dunia. Riwayat mereka di turnamen top dunia tersebut tidak begitu bagus.

    Lebih lanjut, dengan kemenangan ini, Arab Saudi sekaligus mengakhiri laju 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina. Artinya, mereka mengalahkan Argentina yang sedang bagus-bagusnya.

    Kemenangan ini sekaligus jadi modal Arab Saudi untuk menghadapi Polandia di laga kedua Grup C akhir pekan ini.

    Sumber: FIFA, Twitter

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 23/11/2022)

    4 dari 6 halaman

    Yuk Tengok Posisi Arab Saudi dan Argentina

    5 dari 6 halaman

    Yuk Nikmati Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer