Sukses


    5 Rekor dan Fakta Menarik Saat Prancis Bungkam Australia di Piala Dunia 2022: Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Ngeri!

    Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Piala Dunia, Prancis, berhasil mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan cukup meyakinkan, 4-1 atas Australia, dalam laga pertama Grup D yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

    Dalam pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022 ini, Prancis lebih dulu tertinggal. Craig Goodwin mencetak gol pembuka untuk membawa Australia unggul pada menit kesembilan setelah menerima umpan dari Mathew Leckie.

    Namun, Prancis langsung bangkit dan mencetak dua gol lewat Adrien Rabiot dan Olivier Giroud pada menit ke-27 dan 32'. Tidak sampai di situ saja, Les Bleus menambah lagi keunggulannya pada babak kedua lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-68 dan Olivier Giroud yang mencetak brace pada menit ke-71.

    Kemenangan cukup telak yang dicatatkan Prancis ini membawa mereka untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022 dengan keunggulan dua poin atas Tunisia dan Denmark yang bermain imbang tanpa gol.

    Sementara dalam laga antara Prancis kontra Australia di Piala Dunia 2022 ini, beberapa fakta dan rekor tercipta. Apa saja?

    2 dari 9 halaman

    Olivier Giroud Sejajar dengan Thierry Henry

    Olivier Giroud berhasil mencetak dua gol ke gawang Australia dalam pertandingan ini. Dua gol tersebut membawa Giroud kini sejajar dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis, Thierry Henry.

    Olivier Giroud dan Thierry Henry kini sama-sama mengoleksi 51 gol. Dengan sudah pensiunnya Henry, artinya Giroud berpeluang besar untuk menjadi top scorer sepanjang masa Les Bleus di Piala Dunia 2022 ini.

    Tidak hanya itu saja, dengan torehan 51 gol tersebut, kini hanya Olivier Giroud dan Thierry Henry yang menjadi dua pemain yang sukses mencetak lebih dari 50 gol dalam sejarah sepak bola Prancis.

    3 dari 9 halaman

    Gol Tandukan Kepala Pertama Mbappe Sepanjang 2022

    Kylian Mbappe berhasil tampil cemerlang dalam pertandingan ini. Tidak hanya mencetak gol untuk Prancis, ia juga memberikan assist matang kepada Olivier Giroud hingga sang striker kini sejajar dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Prancis.

    Namun, satu gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe ke gawang Australia memiliki banyak makna. Pertama, gol tandukan kepala yang tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele itu menjadi yang pertama dilakukan Kylian Mbappe sepanjang 2022.

    Menurut Squawka, Kylian Mbappe belum sekalipun mencetak gol dengan tandukan kepala di Ligue 1 dan Liga Champions sepanjang 2022. Ini memperlihatkan kemampuannya mencetak gol dipersiapkan untuk panggung terbesar tahun ini, Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 9 halaman

    Kylian Mbappe Baru 23 Tahun Sudah Masuk 10 Besar Top Scorer Prancis

    Makna lain dari gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 ini adalah striker muda milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mencetak 29 gol untuk Les Bleus hingga saat ini.

    Jumlah gol tersebut membuat Kylian Mbappe kini sudah masuk 10 besar pencetak gol terbanyak untuk Timnas Prancis.

    Walaupun masih terpaut jauh dari Thierry Henry dan Olivier Giroud yang sudah mencetak 51 gol, Kylian Mbappe menorehkan prestasi tersendiri.

    Striker Les Bleus ini masuk dalam daftar 10 besar top scorer Timnas Prancis dalam usia yang masih muda, yaitu 23 tahun. Ini membuatnya menjadi pemain termuda saat memasuki posisi tersebut.

     

    5 dari 9 halaman

    Kylian Mbappe Sejajar Michel Platini dan Zinedine Zidane

    Selain itu, gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe dalam pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022 itu membuatnya tercatat sudah mencetak lima gol di panggung Piala Dunia. Empat gol lainnya dicetak ketika membela Prancis dan membawa Les Bleus juara di Piala Dunia 2018.

    Dengan torehan lima gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe kini sejajar dengan dua legenda Timnas Prancis, Michel Platini dan Zinedine Zidane. Dua legenda Les Bleus itu juga tercatat mencetak lima gol dalam sejarah Piala Dunia yang mereka ikuti.

    Seperti dilansir dari BBC Sport, Kylian Mbappe itu kini hanya di belakang dua pemain legendaris Prancis lain dalam hal torehan jumlah gol di Piala Dunia.

    Just Fontaine menjadi pesepak bola asal Prancis dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia, yaitu 13 gol, diikuti Thierry Henry yang mencetak enam gol di Piala Dunia.

    6 dari 9 halaman

    Cetak 4 Gol Lagi di Piala Dunia, Prancis Sejajar Brasil dan Jerman

    Sementara itu, kemenangan telak 4-1 yang diraih Prancis atas Australia membuat Les Bleus kini memiliki rekor baru. Prancis menjadi satu dari tiga tim, selain Brasil dan Jerman, yang pernah mencetak minimal empat gol dalam satu laga secara beruntun di dua pertandingan Piala Dunia.

    Brasil pernah melakukannya pada Piala Dunia 2022, yaitu 4-0 atas China dan 5-2 atas Kosta Rika di fase grup. Sementara Jerman lebih mengerikan, mereka menang 4-1 atas Inggris di babak 16 besar dan 4-0 atas Argentina di perempat final Piala Dunia 2010.

    Sementara kali ini Prancis sedikit berbeda. Mereka mencetak kemenangan 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 dan melanjutkannya dengan kemenangan 4-1 atas Prancis di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

     

    7 dari 9 halaman

    Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

    8 dari 9 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    9 dari 9 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer