Sukses


    Piala Dunia 2022: Sah! Olivier Giroud Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Prancis, Sejajar Thierry Henry

    Bola.com, Doha - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, mencatatkan sejarah baru saat mengantar Les Bleus membungkam Austalia 4-1 pada laga grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Giroud melesakkan dua gol pada pertandingan itu. 

    Dua gol tersebut bermakna sangat istimewa bagi Olivier Giroud. Dia kini sejajar dengan striker legenda, Thierry Henry, sebagai pemain tersubur alias pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis. 

    Total Giroud telah mengoleksi 51 gol untuk Les Bleus. Jumlah golnya sama dengan bomber legendaris Prancis, Henry, yang juga menyudahi kariernya dengan angka yang sama. 

    Giroud membukukan gol ke-50 buat Prancis saat menjebol gawang Australia pada menit ke-32. Kemudian gol bersejarah, yaitu ke-51, untuk Timnas Prancis dilesakkannya pada menit ke-71 melalui sundulan. 

    Sumbangsih Olivier Giroud membantu Prancis memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin. Pada pertandingan lainnya di Grup D, Meksiko hanya bermain tanpa gol kontra Polandia. 

     

    2 dari 7 halaman

    Pembuktian Olivier Giroud

    Olivier Giroud bisa tersenyum bahagia. Dua gol tersebut bisa menebus periode suramnya yang gagal membukukan satu pun gol dalam perjalanan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. 

    Padahal, dia juga mencatatkan peluang yang tidak sedikit selama di Piala Dunia empat tahun lalu. Dari 13 tembakan ke gawang yang dibukukannya, tidak ada yang berbuah gol. 

    Kini, di tengah absennya Karim Benzema yang cedera, pemain AC Milan itu berhasil unjuk gigi. 

     

     

    3 dari 7 halaman

    Daftar Pencetak Gol Terbanyak Prancis

    4 dari 7 halaman

    Statistik Kinclong

    Statistik Olivier Giroud sepanjang pertandingan kontra Australia memang kinclong. Menurut Squawka, ia melakukan 19 kali sentuhan bola. 

    Giroud juga memenangi enam duel melawan pemain Australia. Pemain berusia 36 tahun tersebut juga memenangi dua duel di udara. 

    Efektivitas Giroud tak diragukan lagi. Dari dua peluang yang didapatkannya, semuanya berbuah gol. 

    Sumber: Squawka

    5 dari 7 halaman

    Tengok Posisi Prancis

    6 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer