Sukses


    Argentina Keok di Piala Dunia 2022, Lionel Messi: Kami Kacau Balau, Tidak Usah Cari Alasan

    Bola.com, Jakarta - Superstar Timnas Argentina, Lionel Messi, tidak mau mencari-cari kambing hitam kekalahan mengejutkan Tim Tango dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada laga Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Dia mengakui Timnas Argentina memang tampil bapuk. 

    Kekalahan Argentina dari Arab Saudi benar-benar membuat syok. Tim Tango digadang-gadang akan menang mudah atas Arab Saudi. 

    Prediksi tersebut bukan tanpa dasar. Argentina adalah salah satu favorit juara Piala Dunia 2022, punya skuad yang mentereng, dan memiliki sosok superstar seperti Messi. 

    Namun, kenyataan berkata lain. Meski sempat unggul terlebih dulu, Tim Tango dibuat bertekuk lutut oleh Arab Saudi. 

    Bagaimana komentar Lionel Messi soal kekalahan mengejutkan Timnas Argentina kontra Arab Saudi di laga pertama Piala Dunia 2022 tersebut? 

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Argentina Terjebak Taktik Arab Saudi

    Babak pertama ditandai dengan rentetan gol Argentina yang dianulir karena offside. Keputusan itu tampak berdasar jika menengok analisis VAR, tapi sangat memengaruhi performa Albiceleste. 

    “Kami memiliki gol yang dianulir. Saat itu kami pikir kami akan punya banyak peluang. Kami membuat kesalahan dengan mempercepat serangan, alih-alih memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain,” kata Messi, seperti dikutip Marca

    “Kami tahu bahwa mereka akan memainkan garis tinggi dan kami sedikit terjebak di dalamnya. Setelah itu kami tertinggal 1-2, kami menjadi kacau balau dan bermain dengan putus asa," imbuh La Pulga. 

     

    3 dari 6 halaman

    Tidak Mau Cari Kambing Hitam

    Gol-gol yang dianulis tidak diragukan memengaruhi Argentina, tapi Messi emoh menjadikannya sebagai alasan kekalahan. VAR mengalisis dengan benar, meskipun terlihat batasnya sangat tipis. 

    "Saya melihat beberapa foto, batasnya sangat ketat," tutur Messi. 

    "Saya tidak bisa berkomentar dari foto. Tapi jika gol dianulir memang karena itu offside. Tidak ada alasan lagi," imbuh bintang Paris Saint-Germain itu. 

     

    4 dari 6 halaman

    Pelatih Argentina Masih Pede

    Sementara itu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menyayangkan hasil minor itu. Namun, Scaloni juga memberikan pujian terhadap penampilan The Falcons.

    "Kami menghormati Arab Saudi seperti kami menghormati tim lain," kata Scaloni dilansir dari Cronista.

    Namun, Lionel Scaloni ogah menyerah. Pelatih berusia 44 tahun tersebut ingin La Albiceleste menang pada dua laga tersisa di Grup C Piala Dunia 2022 demi menjaga asa lolos ke-16 besar.

    "Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain yang mampu secara teknis dan fisik, Timnas Argentina hanya harus melihat ke depan dan memenangkan dua pertandingan sisa untuk maju ke babak berikutnya di Piala Dunia 2022," ujar Scaloni.

    Sumber: Marca 

    5 dari 6 halaman

    Yuk Tengok Posisi Argentina

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Liputan Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer