Sukses


    Prancis Menggulung Australia di Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Kurang Puas

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis mengawali Piala Dunia 2022 dengan baik setelah mengalahkan Australia dengan skor 4-1 pada laga perdana Grup D yang digelar Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Namun, pelatih Didier Deschamps tak sepenuhnya puas dengan kemenangan tersebut.

    Bermain di Al Janoub Stadium, Al Warkah, Timnas Prancis harus kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan melalui aksi Craig Goodwin. Pasukan Les Bleus kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Adrien Rabiot.

    Lima menit berselang, Timnas Prancis membalikkan keadaan melalui gol Olivier Giroud. Pada babak kedua, Prancis berhasil menambah dua gol melalui Kylian Mbappe (68') dan Giroud (71') dan menutup laga dengan kemenangan 4-1.

    "Sejujurnya, saya pikir kami memulai laga dengan baik melalui dua hingga peluang bagus. Sayangnya, kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari sehingga membuat permainan menurun," kata Didier Deschamps seperti dikutip L'Equipe.

    2 dari 5 halaman

    Seharusnya Lebih

    Didier Deschamps kemudian memuji respons pemainnya setelah kebobolan. Namun, Deschamps menyebut Timnas Prancis seharusnya bisa mencetak lebih dari empat gol dalam laga tersebut.

    "Tim bereaksi dengan baik dengan menyamakan kedudukan hingga berbalik unggul. Pada babak kedua, kami mengendalikan permainan dan memaksa Australia untuk bertahan," ucap Deshamps.

    "Kami punya banyak peluang, mencetak gol dan itu bagus. Namun, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol," tegas Deschamps.

    3 dari 5 halaman

    Start Bagus

    Meski demikian, Didier Deschamps menyebut kemenangan ini sangat penting buat Timnas Prancis. Deschamps tetap mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan.

    "Ini awal yang sangat bagus buat kami. Laga pertama selalu penting. Jadi, selamat buat para pemain yang telah mampu merespons di tengah kesulitan," tegas Deschamps.

    Kemenangan atas Australia membuat Prancis menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan nilai tiga. Pada laga selanjutnya, Prancis akan menghadapi Denmark (26/11/2022).

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup D

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer