Sukses


    Ternyata... Pencetak Gol Arab Saudi ke Gawang Argentina di Piala Dunia 2022 Berteman dengan Striker Arema

    Bola.com, Malang - Timnas Arab Saudi sedang menikmati euforia kemenangan 2-1 atas Argentina pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

    Ternyata, satu di antara pencetak gol Timnas Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, punya relasi di Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan teman striker Arema FC, Abel Camara.

    Saat mengetahui mantan rekannya ikut membawa tim yang dijuluki The Green Falcons itu mengalahkan Argentina, Camara memberikan ucapan selamat lewat Insta Stroy di akun Instagram pribadinya.

    "Blessed kid (anak yang diberkati)," tulisnya sambil memasang foto Saleh. Unggahan Abel Camara lantas direpost striker Timnas Arab Saudi tersebut.

     

    2 dari 6 halaman

    Mantan Rekan Satu Tim

    Setelah ditelusuri, ternyata keduanya pernah membela klub Portugal, Biera Mar, pada musim 2012/2013. Waktu itu Biera Mar masih berkiprah di kasta tertinggi Liga Portugal.

    Saleh masih berusia 19 tahun dan hanya bermain dalam tujuh pertandingan dan mencetak dua gol. Di sisi lain, Camara tampil dalam 21 laga dengan koleksi lima gol.

    Tetapi, keduanya hanya satu musim bersama. Setelah itu, Saleh pulang kampung dan bermain di Liga Arab Saudi sampai detik ini.

    Pernah memperkuat klub Liga Portugal, dia lebih sering membela tim-tim besar negaranya. Seperti Al Ahli, Al Raed, dan kini Al Hilal.

     

    3 dari 6 halaman

    Masih Berkomunikasi

    Sementara itu, Abel Camara sempat merantau ke beberapa negara setelah tak lagi menjalani karier di Portugal. Camara sempat bermain di liga Rumania, Italia, dan pada 2015 sempat menyusul Saleh ke Liga Arab Saudi bersama Al Faisaly.

    Namun, di sana Camara hanya bertahan satu musim dan mencetak tiga gol. Berikutnya dia kembali ke Portugal dan sempat ke Turki.

    Meski sudah hampir 10 tahun berpisah, Camara dan Saleh masih menjalin komunikasi. Keduanya saling mengikuti di Instagram.

     

    4 dari 6 halaman

    Berbeda Nasib

    Namun, karier kedua pemain itu berbanding terbalik. Saleh Al-Shehrisudah merasakan bermain di Piala Dunia dan mencetak gol ke gawang Argentina.

    Di sisi lain, Abel Camara justru terdampar di Indonesia. Pemain itu punya dua kewarganegaraan, Guinea Bissau (Afrika) dan Portugal.

    Dia sempat bermain di Timnas Portugal U-21 pada 2011 silam. Tetapi setelah itu memilih membela timnas senior tanah kelahirannya, Guinea Bissau.

    Bisa jadi karena kesempatan bermain di ajang internasional bersama Guinea lebih terbuka ketimbang Timnas Portugal. Di Transfermakrt, Camara tercatat memiliki empat caps bersama Guinea Bissau.

    Namun belum ada gol yang disumbangkan. Terakhir dia terpanggil membela negaranya pada 2017 di ajang kualifikasi Piala Afrika.

    5 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Simak Posisi Timnas Arab Saudi

    Video Populer

    Foto Populer