Sukses


    Mengingat Kembali Laga Korea Selatan Vs Uruguay di Piala Dunia 2010: Piala Dunia Terakhir Park Ji-sung

    Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan akan menghadapi Timnas Uruguay pada laga perdana mereka di Grup H, Piala Dunia 2022. Laga itu akan berlangsung di Stadion Education City, Kamis (24/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

    Dua tim tentu tak asing satu sama lain. Terakhir kali pertemuan Uruguay dan Korea Selatan terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2010.

    Saat itu Korea Selatan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B. Di sisi lain, Uruguay ketika itu menjadi juara di Grup A.

    Uruguay berhasil meraih kemenagan saat itu berkat dua gol dari Luis Suarez. Sementara itu satu-satunya gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Chung-young.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Veteran Masih Bertahan

    Menariknya empat dari 11 pemain yang menjadi starting XI Uruguay pada laga itu masih diandalkan di skuad La Celeste pada Piala Dunia 2022.

    Selainn Luis Suarez ada tiga nama lain. Mereka adalah Diego Godin, Fernando Muslera, dan Edinson Cavani. Duet Suarez dan Cavani kemungkinan besar akan tetap menjadi andalan Uruguay pada laga malam nanti.

    Sementara itu Korea Selatan datang dengan generasi baru. Skuad Taeguk Warriors kini datang dengan pemain yang rataan usianya lebih muda keyimbang skuad Uruguay.

    3 dari 5 halaman

    Piala Dunia Terakhir Park Ji-Sung

    Banyak pemain yang kemudian menjadi legenda sepak bola Korea Selatan yang berlaga pada laga melawan Uruguay pada Piala Dunia 2010. Satu di antaranya adalah Park Ji-sung.

    Park bisa dikatakan sebagai legenda terbesar sepak bola Korea Selatan. Ia diketahui lama bermain di Inggris dengan memperkuat Manchester United.

    Satu tahun setelah Piala Dunia 2010, tepatnya pada tahun 2011, Park Ji-sung memutuskan pensiun dari Timnas Korea Selatan.

    Ia pensiun dengan catatan 100 caps dan 13 gol bersama skuad Taeguk Warriors. Menjadi satu dari sedkit pemain Korea Selatan yang mampu menembus catatan 100 caps.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    5 dari 5 halaman

    Posisi Korea Selatan dan Uruguay di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer