Sukses


    Kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022, Manuel Neuer Sebut 3 Hal yang Jadi Penyebabnya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman melakukan start buruk pada Piala Dunia 2022. Der Panzer kalah 1-2 saat menghadapi Jepang pada laga yang berlangsung, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

    Pada laga itu, gawang Timnas Jerman yang dijaga Manuel Neuer dibobol dua kali oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano pada babak kedua.

    Neuer pun menyesalkan beberapa hal yang terjadi pada laga itu. Misalnya seperti efektivitas di lini depan. Juga lemahnya pertahanan Jerman dalam situasi satu lawan satu.

    "Peluang mencetak gol yang kami lewatkan, itu jelas," katanya.

    "Kami tidak bertahan dengan baik di belakang sampai akhir. Jepang menekan kami dalam situasi satu lawan satu. Kami tidak tenang. Kami membutuhkan posisi yang lebih baik, seperti yang kami lakukan di babak pertama," sambung Neuer.

    2 dari 5 halaman

    Bayar Harga Mahal

    Kapten Timnas Jerman itu kemudian menyatakan pada babak kedua permainan timnya sangat menurun. Para pemain Jerman terkesan memberikan ruang kepada Jepang untuk berkembang.

    Hal itu sangat berbahaya menurut Neuer. Harga mahal berupa kekalahan pun harus diterima oleh para pemain Jerman.

    "Jika kami tidak menunjukkan diri kami, tidak menunjukkan kehadiran, maka kami akan membayar harganya. Dan itulah yang terjadi hari ini," keluh kiper Bayern Munchen itu.

    3 dari 5 halaman

    Tekanan Besar

    Kekalahan pada laga perdana Piala Dunia 2022 memberikan tekanan besar untuk Jerman. Kini mereka harus menang pada dua laga sisa di babak grup untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

    Neuer menyadari hal itu. Ia bahkan merasa laga melawan Jepang sebagai laga terpenting Jerman pada Piala Dunia 2022.

    "Kami berada di bawah tekanan sekarang. Bagi saya ini adalah pertandingan terpenting dan kami kalah,"ujarnya.

    "Kami harus menunjukkan wajah yang berbeda melawan Spanyol, lawan yang paling sulit. Kami harus memberikan segalanya dan membawa semua potensi yang kita miliki ke lapangan," tandas eks kiper Schalke 04 itu.

    4 dari 5 halaman

    Posisi Jerman di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer