Sukses


    5 Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2022 Paling Dinanti: Ada Kejutan Berikutnya?

    Bola.com, Jakarta - Kekalahan Argentina dari Arab Saudi serta kekalahan Jerman dari Jepang membuat Piala Dunia 2022 kian mencekam. Tim unggulan tak lagi jadi jaminan dan kuda-kuda hitam tentunya akan semakin liar untuk dijinakkan.

    Kemenangan Arab Saudi serta Jepang membuat kontestan yang kurang diunggulkan kini lebih percaya diri.

    Sementara itu, Argentina dan Jerman yang tengah terluka dipastikan bakal tampil lebih galak demi menjaga nama besar dan kans menuju kursi singgasana juara.

    Dalam beberapa hari ke depan, sejumlah negara dari masing-masing grup Piala Dunia 2022 akan saling bunuh. Lima di antaranya seperti duel maut di bawah ini:

     

    2 dari 7 halaman

    Prancis vs Denmark (26 November)

    Prancis dan Denmark adalah dua favorit untuk lolos dari Grup D. Di laga pertama, Prancis menggilas Australia 4-1. Sementara, Denmark, bermain imbang 0-0 melawan Tunisia.

    Les Bleus di atas kertas. Selain dihuni sederet pemain berkelas macam Kylian Mbappe, Aurelien Tchouameni, dan Hugo Lloris, Prancis juga menyandang status juara bertahan Piala Dunia 2022.

    Meski begitu, Denmark tak akan menyerah begitu saja. Christian Eriksen dkk siap berdarah-darah agar terhindar dari kekalahan.

     

    3 dari 7 halaman

    Brasil vs Swiss (28 November)

    Brasil adalah favorit untuk melaju jauh dan memenangkan trofi, sementara Swiss diharapkan lolos di tempat kedua Grup G.

    Tak bermaksud memandan remeh Swiss, Brasil jelas legi dijagokan. Tim yang diarsiteki Tite diperkuat sejumlah bintang dari klub-klub beken Eropa. Neymar, Vinicius Junior, dan Alisson merupakan tiga dari sekian amunisi tocker yang menghiasi Selecao.

    Namun, tak ada yang tak mungkin di sepak bola, terlebih di pentas serawan Piala Dunia. Swiss yang dimotori Granit Xhaka bukan tak mungkin akan membuat kejutan.

     

    4 dari 7 halaman

    Argentina vs Meksiko (27 November)

    Menyerah 1-2 dari Arab Saudi, Messi cs harus segera bangkit. Bila tidak, nazar untuk kembali memenangkan Piala Dunia hanya sebatas pepesan koson.

    Messi masih jadi andalan sekaligus motor serangan. Pemain Paris Saint-German itu bekerja sama dengan Angel Di Maria dan Julian Alvarez.

    Bagaimana dengan Meksiko? Mereka maju tak gentar, siap meladeni semua jurus yang akan dikeluarkan Argentina. Dua pemain yang jadi sorotan, siapa lagi kalau bukan Guillermo Ochoa dan Hirving Lozano.

     

    5 dari 7 halaman

    Spanyol vs Jerman (28 November)

    Biar bagaimana juga, Jerman harus bangkit dari keterpurukan usai dipermalukan Jepang 1-2 pada laga sebelumnya.

    Jelas bukan duel yang enteng, mengingat Spanyol juga punya reputasi mentereng dengan materi pemain yang mengerikan. Dua di antaranya yang bakal menjadi momok adalah Rodri dan Pedri.

    Ini bukan kali pertama keduanya bersua di panggung internasional. Di final Euro 2020, Spanyol sukses menggulung Jerman.

    Kedua pelatih, Luis Enrique dan Hansi Flick, pastinya bakal putar otak keras agar terhindar dari bencana susulan. Kalah berarti mengubur asa ke fase selanjutnya dan itu berarti kiamat.

     

    6 dari 7 halaman

    Portugal vs Uruguay (29 November)

    Satu dari Eropa, satu lagi dari Amerika Selatan. Duel kedua negara ini bakal menyedot perhatian dunia, mengingat keduanya bertabur bintang.

    Cristiano Ronaldo akan kembali memimpin Portugal, sementara Uruguay siap bertarung habis-habisan dengan mengandalkan Federico Valverde, Darwin Nunez, dan Rodrigo Bentancur.

    Portugal pastinya berharap Ronaldo bisa tampil fokus, sebab dalam beberapa hari terakhir dia terlibat perang mulut dengan Manchester United.

    Andai pun Ronaldo tak berkutik, Selecao das Quinas masih punya Joao Cancelo, Bruno Fernandes, dan Rafael Leao.

    Sumber: Sportskeeda

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer