Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Thibaut Courtois Tangkis Penalti Kanada, Michy Batshuayi Bawa Belgia Rebut 3 Poin

    Bola.com, Al Rayyan - Belgia berhasil merebut tiga poin penuh di laga pertama mereka di Grup F Piala Dunia 2022 setelah menang tipis 1-0 atas Kanada di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Michy Batshuayi menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

    Kanada sebenarnya punya kans untuk membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan Piala Dunia 2022 ini lewat eksekusi penalti pada menit ke-10. Video Assistant Referee membuktikan ada handball yang terjadi di kotak penalti Belgia dilakukan oleh Yannick Carrasco.

    Namun, Thibaut Courtois mampu membuat penyelamatan yang bagus terhadap eksekusi yang dilakukan Alphonso Davies dan memastikan gawang Belgia bersih dari kebobolan dan pertandingan masih imbang.

    Hingga akhirnya pada menit ke-44, Belgia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

    Belgia pun berhasil meraih tiga poin penting di Grup F Piala Dunia 2022 dan berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara setelah dalam pertandingan lain Maroko dan Kroasia bermain imbang tanpa gol.

    2 dari 5 halaman

    Hasil dan Jadwal Pertandingan Grup F Piala Dunia 2022

    23 November 2022

    Maroko vs Kroasia 0-0

    Gol: - 

    Belgia vs Kanada 1-0

    Gol: Michy Batshuayi 44'

     

    27 November 2022

    • Belgia vs Maroko
    • Kroasia vs Kanada

    1 Desember 2022

    • Kroasia vs Belgia
    • Kanada vs Maroko
    3 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timoty Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin de Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi

    Pelatih: Roberto Martinez

    Kanada (3-4-2-1): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven de Sousa Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, David Hoillet; Jonathan David

    Pelatih: John Herdman

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan Grup F Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer