Sukses


    3 Fakta Menarik saat Belgia Libas Kanada di Piala Dunia 2022: Mantap, Kini Sah Sejajar Brasil

    Bola.com, Jakarta - Belgia berhasil berada di puncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 setelah kemenangan tipis 1-0 atas Kanada di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Ada tiga fakta menarik tercipta dari pertandingan tersebut.

    Belgia meraih tiga poin penting dalam laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggal Michy Batshuayi pada menit ke-44. Gol itu menjadi satu-satunya pembeda yang membuat The Red Devils berhasil ada di puncak klasemen.

    Kanada sebenarnya sempat mendapatkan kesempatan untuk unggul lebih dulu pada menit ke-10, setelah wasit menunjuk titik putih karena Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan ada handball yang dilakukan Yannick Carrasco di kotak penalti Belgia.

    Sayangnya, Alphonso Davies yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Penaltinya dengan mudah dibaca oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

    Meski Belgia hanya menang 1-0 atas Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022 ini, ada tiga fakta menarik yang tersaji. Apa saja ya?

    2 dari 6 halaman

    Atiba Hutchinson Debut Piala Dunia dalam Usia 39 Tahun

    Seperti dilansir dari Squawka, Gelandang Kanada, Atiba Hutchinson, baru menjalani debut Piala Dunia dalam pertandingan ini. Padahal usianya sudah mencapai 39 tahun, yang membuatnya juga menjadi pemain paling tua di Piala Dunia 2022 ini.

    Hutchinson menjadi satu-satunya pemain dalam skuad Kanada saat ini yang sudha lahir ketika tim mereka menjalani debut di Piala Dunia pada 1986. Kini ia menjadi kapten The Maple Leaf dalam penampilan kedua mereka di Piala Dunia.

    3 dari 6 halaman

    Belgia Sejajar dengan Brasil

    Kemenangan 1-0 yang diraih Belgia atas Kanada ini sekaligus memastikan mereka mencatatkan kemenangan dalam delapan pertandingan fase grup Piala Dunia secara berturut-turut.

    Catatan itu dimulai sejak pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2002, di mana Belgia menang 3-2 atas Rusia. Dalam edisi tersebut, Belgia lebih dulu bermain imbang 2-2 dengan Jepang dan 1-1 melawan Tunisia.

    Setelah kemenangan dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022, Belgia baru berlaga lagi di Piala Dunia pada 2014, di mana mereka sukses meraih tiga kemenangan di fase grup, masing-masing 2-1 atas Aljazair, 1-0 atas Rusia, dan 1-0 atas Korea Selatan.

    Tren positif Belgia di fase grup Piala Dunia berlanjut pada 2018. Belgia menang 3-0 atas Panama, 5-2 atas Tunisia, dan 1-0 atas Inggris. Kemenangan atas Kanada di Piala Dunia 2022 membuat Belgia meraih delapan kemenangan secara berturut-turut di fase grup Piala Dunia.

    Catatan itu membuat Belgia kini sejajar dengan Brasil yang sebelumnya menjadi satu-satunya tim yang meraih delapan kemenangan berturut-turut di fase grup Piala Dunia. Belgia pun punya peluang untuk memecahkan rekor saat menghadapi Maroko pada 27 November mendatang.

    4 dari 6 halaman

    Kanada Gagal Mencetak Gol di Semua Pertandingan Piala Dunia

    Piala Dunia 2022 menjadi edisi kedua yang diikuti oleh Kanada sejak kali pertamanya pada 1986 di Meksiko. Dalam Piala Dunia pertama yang mereka ikuti, Kanada harus mengalami tiga kekalahan di fase grup.

    Kanada kalah 0-1 dari Prancis, 0-2 dari Hungaria, dan 0-2 dari Uni Soviet dalam pertandingan itu. Jadi kekalahan 0-1 yang dialami Kanada dari Belgia di Piala Dunia 2022 ini melengkapi penderitaan mereka yang belum sekalipun mencetak gol di Piala Dunia.

    Sumber: Squawka

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Posisi Kanada di Grup F Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer