Sukses


    Piala Dunia 2022: Belgia Menang, Roberto Martinez Mengakui Kanada Main Lebih Baik

    Bola.com, Jakarta - Belgia mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 1-0 atas Kanada pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Namun, pelatih Belgia, Roberto Martinez, harus mengakui bahwa Kanada sebenarnya bermain lebih baik daripada tim asuhannya.

    Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Belgia meraih kemenangan 1-0 atas Kanada berkat gol yang dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-44.

    Kemenangan ini membuat Belgia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022, unggul dua poin dari Maroko dan Kroasia yang bermain imbang tanpa gol dalam laga pertama mereka.

    Meski timnya meraih kemenangan, pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut Kanada memberikan kesulitan besar terhadap timnya. Ia bahkan menyebut Kanada bermain lebih baik dalam laga ini.

    "Hari ini menjadi sebuah pertandingan yang sulit. Kanada lebih baik daripada kami jika melihat apa yang sebenarnya ingin kami lakukan. Mereka datang ke turnamen ini dengan selebrasi dan emosi yang luar biasa. Tim Kanada ini sangat cepat dan bermain lugas," ujarnya seperti dilansir dari BBC One.

    Lalu bagaiman pendapat Roberto Martinez mengenai permainan timnya sendiri di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022:

    2 dari 6 halaman

    Faktor Penting Kemenangan Belgia

    Roberto Martinez mengakui bahwa Belgia harus memperlihatkan sisi lain dari permianan mereka untuk bisa meraih kemenangan saat berlaga di Piala Dunia 2022 ini.

    Pada saat yang sama, pelatih Belgia ini juga mengungkapkan apa saja yang menjadi faktor penting kemenangan tipis The Red Devils dalam laga pertama mereka di Piala Dunia kali ini.

    "Sejujurnya, kami harus memperlihatkan sisi lain dari permainan kami. Saya senang karena kami memenangkan pertandingan berkat gertakan, pengalaman, dan kualitas kiper kami yang mebuat kami tetap berada di permainan lewat penyelamatan penaltinya," ujar Martinez menyinggung keberhasilan Thibaut Courtois melakukan penyelamatan saat Kanada mendapatkan penalti pada menit ke-10.

    "Banyak elemennya. Kemenangan hari ini lebih penting dari pada ketika Anda hanya sekadar bermain baik," lanjut pelatih Belgia itu.

    3 dari 6 halaman

    Harus Berkembang

    Roberto Martinez menyiratkan rasa kurang puas dengan permainan Belgia yang tidak lebih baik dari Kanada dalam pertandingan ini, meski mereka meraih kemenangan. Pelatih Belgia itu berharap timnya berkembang lebih baik dalam laga selanjutnya di Piala Dunia 2022 ini.

    "Ini kemenangan dan kami perlu bermain lebih baik untuk berkembang. Kami sudah di sini selama lima hari, kami harus berkembang lewat pertandingan-pertandingan di sini. Banyak tim besar kalah," ujar Roberto Martinez kepada Match of the Day.

    "Pertandingan-pertandingan ini akan membuat Anda berkembang seiring berlangsungnya turnamen. Jika Anda melakukannya dengan meraih kemenangan, itu sebuah keuntungan yang luar biasa," lanjutnya.

     

     

    4 dari 6 halaman

    Tetap Realistis

    Selain itu, Roberto Martinez menegaskan bahwa apa yang dihadapi oleh tim asuhannya adalah hal yang biasa terjadi dalam sepak bola.

    Ia menegaskan bahwa kemenangan tak selalu bisa diraih lewat permainan yang sudah direncanakan, tapi terkadang harus dengan cara yang realistis.

    "Hari ini kami tidak meraih kemenangan dengan bakat dan kualitas kami biasanya. Namun, Anda tidak menang di Piala Dunia jika Anda tidak melakukan yang sebaliknya dalam permainan," ujar Martinez.

    "Kami perlu realistis, kami perlu bermain baik. Namun, ketika tim bisa menang tanpa bermain baik, banyak yang harus dibangun," lanjutnya.

    Sumber: BBC One, Match of the Day

     

    5 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer