Sukses


Cuek Saja! Pelatih Portugal Pilih Fokus di Piala Dunia 2022, Ogah Pikirkan Urusan Cristiano Ronaldo dan MU

Bola.com, Ras Abu Aboud - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tidak mau mempedulikan situasi yang dialami Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU). Santos lebih memilih fokus ke Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo sepakat berpisah dengan MU pada Rabu (23/11/2022). Perpisahan itu terjadi sehari jelang duel pembuka Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 melawan Ghana, Kamis (24/11/2022).

Fernando Santos belum berbicara apa pun dengan Cristiano Ronaldo terkait situasi tersebut. Itu dilakukan karena pemain yang karib disebut CR7 itu juga tidak membahas secara langsung bersamanya.

"Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi kepada Cristiano Ronaldo. Itu belum dibahas dalam pelatihan atau saat kami bersama. Belum ada percakapan apa pun, bahkan dari dia pun tidak," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi FIFA.

2 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Fernando Santos memprediksi duel Timnas Portugal melawan Ghana bakal sengit. Pemainnya diminta tidak lengah dan meremehkan kekuatan Ghana.

"Ghana adalah tim yang sangat terorganisasi, cepat dalam melakukan transisi dan serangan. Ghana memiliki pemain hebat dan mereka menghormati kami," ucap Fernando Santos.

"Tentu saja, kami memiliki ambisi untuk memenangi Piala Dunia. Kami memiliki impian, visi, dan kemampuan untuk memperjuangkan ini," ujar Santos.

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 2014, Portugal berhasil menang dengan skor 2-1.

Namun, hasil itu bukan jaminan. Kedua tim sudah berubah drastis sejak pertemuan pertama sehingga laga berpotensi menghadirkan kejutan.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup G

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer