Sukses


    VIDEO Vlog Bola: Hadir di Stadion Al Thumama, Venue Laga Spanyol Vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Kali ini, jurnalis Bola.com, Ade Yusuf Satria, hadir di Stadio Al Thumama, Qatar. Stadion tersebut merupakan venue dari laga di Grup E Piala Dunia 2022 antara Timnas Spanyol melawan Timnas Kosta Rika yang digelar pada Rabu (23/11/2022).

    Stadion Al Thumama terletak di Kota Doha, dekat dengan Bandara Internasional Hamad. Stadion tersebut mulai dibangun pada 2017 dan dibuka pada Oktober 2021.

    Stadion Al Thumama dibuka pertama kali dan menjadi venue untuk laga Final Emir Cup. Stadion Piala Dunia 2022 itu berkapasitas 40.000 penonton. Namun, setelah gelaran Piala Dunia, rencananya setengah dari jumlah kursi di stadion tersebut akan dipindahkan dan disumbangkan.

    Salah satu hal menarik dari Al Thumama yaitu stadion tersebut memiliki desain yang mirip dengan gahfiya, topi tenun tradisional yang biasa dipakai laki-laki di Timur Tengah. Gahfiya melambangkan martabat dan kemandirian, yang menandai jalan setiap anak laki-laki menuju ke kedewasaan.

    Stadion tersebut menjadi tempat bertanding untuk laga dengan skor fantastis antara Timnas Spanyol melawan Timnas Kosta Rika. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan La Furia Roja. Tujuh gol yang tercipta dicetak Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio (menit 21'), Ferran Torres (31' dan 54'), Gavi (74'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+2').

    Seperti apa Stadion Al Thumama, saat menjadi venue laga Timnas Spanyol kontra Timnas Kosta Rika? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan langsung jurnalis Bola.com, Ade Yusuf Satria, untuk Piala Dunia 2022 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer