Sukses


5 Pemain yang Dimata-matai MU di Piala Dunia 2022: Diplot Jadi Pengganti Ronaldo, Mbappe Target Teratas

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Erik ten Hag memasang radar khusus sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022. MU dikabarkan akan memantau lima pemain yang bisa diplot menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. 

Petualangan Cristiano Ronaldo di Old Trafford sudah berakhir beberapa hari lalu. MU memutuskan mengakhiri hubungan dengan pemain Portugal itu, meskipun kontraknya masih tersisa enam bulan lagi. 

MU meradang melihat tindakan Ronaldo yang melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, dan memuntahkan serangan ke pemilik klub hingga sang manajer, Erik ten Hag. 

Setan Merah bisa mencari pengganti Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023. Namun, tidak mudah mencari sosok pengganti yang ideal untuk mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu. 

Berikut ini lima pemain yang kemungkinan dipantau Manchester United sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022. 

 

2 dari 7 halaman

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Pada awal bulan ini, Mirror mengungkap kabar Mbappe menjadi target teratas MU untuk diboyong menggantikan Ronaldo. 

Pemain Prancis itu memikat para penggemar dengan penampilan gemilang pada babak kedua ketika Prancis melibas Australia 4-1 di laga pertama penyisihan grup. Mbappe menyumbang satu gol dan satu assist. 

Mbappe baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan PSG berdurasi tiga tahun pada musim panas 2022. Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan tertarik hengkang dari Paris dan MU bisa menjadi opsi yang menarik. Syaratnya, MU harus mau membayar gaji Mbappe yang selangit.  

 

 

3 dari 7 halaman

2. Cody Gakpo (Belanda)

Gakpo santer dikabarkan akan pindah ke Old Trafford pada musim panas 2022. Namun, MU membatalkan manuver untuk memboyong pemain PSV tersebut pada akhir jendela transfer. 

Sejak kegagalan transfer itu, Gakpo malah tambah gacor di Eredivisie. Dia telah ikut berkontribusi dalam 30 gol PSV, hanya dalam 24 pertandingan. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga menyumbang gol pembuka untuk Belanda saat melibas Senegal 2-0 pada laga pertama Piala Dunia 2022. 

Gakpo kemungkinan akan jadi buruan pada Januari 2023, dan MU sepertinya akan kembali mencoba mendekatinya lagi setelah kepergian Ronaldo. 

 

4 dari 7 halaman

3. Harry Kane (Inggris)

Jika bicara tentang striker elite di Piala Dunia, sulit mengabaikan Harry Kane. Dia juga sudah beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Tottenham kemungkinan tidak akan begitu saja melepas Kane ke klub pesaing utama di Premier League. Namun, memboyong pemain yang punya kualitas mumpuni seperti Kane akan melunakkan pukulan keras yang dirasakan klub setelah kehilangan Ronaldo. 

Jika MU serius mengincar Kane, kemungkinan negosiasi baru bisa dilakukan pada musim panas 2023. 

 

5 dari 7 halaman

4. Dusan Vlahovic (Serbia)

Beberapa bulan setelah Vlahovic menepis kans pindah ke Arsenal, dia menjadi target potensial Manchester United. 

Vlahovic pindah ke Juventus pada Januari 2022 dengan nilai transfer besar, tapi mengalami masa-masa yang sulit di Turin. 

Mengingat Juventus masih terpuruk di Serie A dan Eropa, ada spekulasi striker Serbia itu bisa diboyong dari Allianz Arena. MU dikabarkan masih tertarik pada sang striker yang mencetak 41 gol dalam 64 laga di Fiorentina sebelum pindah ke Juventus. 

 

6 dari 7 halaman

5. Lautaro Martinez (Argentina)

Martinez adalah salah satu penyerang paling didambakan di Eropa, dan kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League. 

Bintang Argentina itu telah menorehkan 82 gol dalam 202 penampilan untuk Inter Milan, yang tidak ingin kehilangan pemain berusia 25 tahun itu. Tetapi mengingat Inter masih diganggu oleh masalah keuangan, bukan tidak mungkin mereka akan memilih menguangkan Martinez jika nilai jualnya naik selama turnamen di Qatar.

Martinez juga telah membuktikan diri di panggung internasional. Dia telah mengantongi 21 gol dalam 42 pertandingan untuk Argentina.

Gayanya yang energik dan penuh aksi akan membuatnya beradaptasi dengan mulus dengan filosofi Ten Hag, sementara keserbagunaannya juga akan menarik bagi petinggi MU. 

Sumber: Mirror

 

7 dari 7 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer