Sukses


    Gimmick Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Disindir Eden Hazard: Kita Mau Main Bola, Bukan Berpolitik

    Bola.com, Jakarta - Eden Hazard menyindir aksi Timnas Jerman saat sesi foto jelang laga kontra Jepang dalam lanjutan Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022).

    Para pemain Timnas Jerman menutup mulut sebagai bentuk protes karena FIFA melarang penggunaan ban kapten OneLove, yang merujuk pada hak asasi manusia dan kesetaraan.

    Belgia sebetulnya juga hendak menggunakan ban kapten OneLove. Namun niat itu dibatalkan karena Eden Hazard dan kolega enggan bermain dengan kartu kuning, seperti yang diwacanakan FIFA.

    "Ya, pada akhirnya Jerman kalah. Lebih baik kan mereka tidak melakukannya, fokus saja meraih kemenangan. Kita di sini mau main bola, bukan berpolitik. Makanya lebih baik fokus saja pada sepak bola," kata Eden Hazard.

    2 dari 5 halaman

    Batal

    Belanda termasuk dari beberapa negara Eropa yang berencana memakai OneLove di ban kapten. KNVB alias PSSI-nya Belanda memutuskan untuk tidak melanjutkan wacana tersebut.

    "Anda tidak ingin kapten memulai pertandingan dengan kartu kuning. Itulah mengapa dengan berat hati kami sebagai kelompok kerja UEFA memutuskan untuk tidak membatalkan rencana kami," kata KNVB.

    "Ini sepenuhnya bertentangan dengan semangat olahraga kami, yang menyatukan jutaan orang. Bersama dengan negara-negara lain yang terlibat, kami akan secara kritis melihat hubungan kami dengan FIFA."

     

    3 dari 5 halaman

    FIFA Tidak Beri Sanksi

    Kembali ke Timnas Jerman, FIFA memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada anak asuh Hansi Flick itu menyusul aksi tutup mulut.

    Tidak ada komentar dari FIFA, dan belum ada kepastian apakah Timnas Jerman bakal kembali melakukan aksi serupa atau tidak.

    Sumber: The Daily Star

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer