Sukses


Memori Kelam Inggris di Piala Dunia 1950: Dibikin Malu Amerika Serikat!

Bola.com, Jakarta - Setelah menang telak 6-2 atas Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Inggris akan menghadapi Amerika Serikat. Akankah The Three Lions bakal meraih kemenangan besar lagi?

Popularitas dan prestasi sepak bola Amerika Serikat memang masih jauh di bawah Inggris. Baik dari sejarah, gebyar kompetisi Liga domestik, hingga rekor di Piala Dunia.

Namun siapa sangka. Ternyata Timnas Negeri Paman Sam pernah menorehkan catatan manis atas Inggris di Piala Dunia 1950. Pada 72 tahun silam, tepatnya 30 Juni 1950, bertempat di Estádio Raimundo Sampaio (Belo Horizonte) Brasil, Amerika Serikat menundukkan Inggris 1-0.

Di Piala Dunia Qatar 2022, Amerika Serikat berpotensi mengulang kala bertemu Inggris di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

 

2 dari 5 halaman

Bekal Manis Lawan Wales

Pada laga perdana penyisihan Grup B, Christian Pulisic dkk. hampir menjungkalkan Wales, negara tetangga Inggris di Britania Raya. Untungnya Wales tertolong gol penalti dari Gareth Bale di menit 82 yang membuat skor jadi imbang 1-1.

Satu angka dari Wales ini bisa mendongkrak motivasi The Yanks untuk menyulitkan Harry Kane cs. Apalagi gaya bermain Wales mirip-mirip dengan Inggris.

Dari data statistik laga Amerika Serikat kontra Wales, tim asuhan Gregg Berhalter ini lebih unggul.

"Kami memberikan segalanya untuk menang. Kami berhasil unggul atas Wales. Dan cukup stabil dalam bertahan. Sayangnya, kami menurun menjelang pertandingan berakhir," kata Gregg Berhalter seolah menyesali kemenangan yang sudah di depan mata.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Mau Anggap Remeh

The Three Lions tak boleh memandang sebelah mata Amerika Serikat. Kemenangan telak atas Iran 6-2 belum jadi jaminan Inggris juga dengan mudah menjinakkan Amerika Serikat.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mewanti-wanti anak asuhnya agar tak kebobolan lagi saat bentrokan dengan Amerika Serikat nanti.

"Kami senang memulai turnamen dengan menang besar. Tapi saya kurang senang karena kebobolan dua gol. Kami seharusnya bisa mengantisipasi agar tidak kebobolan. Kami harus memperbaikinya saat melawan Amerika Serikat," kata Gareth Southgate.

Duel Amerika Serikat kontra Inggris bakal sengit. Apalagi keduanya telah mengantongi poin sebagai modal melangkah ke fase berikutnya.

4 dari 5 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer