Sukses


Cerita Petenis Victoria Azarenka dan Kecintaan kepada Lionel Messi: Sampai Bela-belain Nonton ke Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Bintang tenis Victoria Azarenka akhirnya kesampaian melihat idolanya Lionel Messi beraksi. Sayangnya, dia harus melihat sang idolanya bersama Timnas Argentina kalah di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi.

Petenis Belarusia itu mengunggah foto dirinya yang hadir di Stadion Lusail Qatar saat Argentina menghadapi Arab Saudi. Sayangnya, Messi dan Argentina yang dia dukung takluk 1-2 dari lawannya.

Meski demikian Azarenka tetap puas akhirnya bisa menyaksikan La Pulga beraksi. Sudah lama ia mengidolakan superstar Paris Saint-Germain itu. 

Messi mencetak gol ke gawang Arab Saudi melalui titik penalti, meski akhirnya timnya kalah. "Ini adalah impian hidup saya untuk melihat Messi bermain untuk Argentina," tulisnya, seperti dikutip Give Me Sport, Rabu (23/11/2022). 

Lalu apa alasannya bintang tenis Victoria Azarenka begitu mengidolai Lionel Messi? Simak cerita lengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Mengenal Azarenka

Azarenka lahir di Minsk, Belarus dan menekuni tenis, hingga menembus persaingan papan atas dunia. Petenis putri berusia 33 tahun itu pernah dua kali memenangi Grand Slam yakni Australia Open dua tahun berturut-turut yakni 2012 dan 2013.

Dia juga mantan petenis nomor satu dunia dan telah mengoleksi 21 gelar dalam kariernya. Saat ini, Azarenka berada di peringkat ke-37 di dunia dan terakhir memenangkan gelar pada Agustus 2020 di Cincinnati Open.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Mencintai Messi

Tidak diketahui secara pasti mengapa Azarenka sangat mencintai bintang PSG itu. Yang pasti dia telah mengikuti sepak terjang Messi selama lebih dari satu dekade.

"Mendapat jersey Barca yang ada tandatangan Messi sebagai hadiah untuk tahun baru. Saya sangat bahagia. Sekarang saya penggemar berat resmi lol," kicau Azarenka pada  2011 di akun Twitternya.

Petenis Belarusia itu juga berbicara tentang Messi pada 2015 dan memuji kemampuan sang penyerang. "Apa yang Messi lakukan di lapangan sepak bola sama sekali tidak terpikirkan," katanya kepada Goal.

"Saya senang melihatnya di stadion sekali di Barcelona dan, bagi saya, dia luar biasa. Cara dia berjalan dari sisi ke sisi, dan begitu dia melihat kesempatan, dia hanya menciptakan sihir," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Lionel Messi Harus Bangkit

Meskipun Argentina menderita kekalahan, Messi masih berhasil mencetak gol, berkat penalti yang dieksekusinya. Itu adalah gol ketujuh Messi di Piala Dunia dan satu gol lagi bisa membawanya sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Tetapi yang terpenting kini dia harus fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko dan Polandia. Kemenangan di dua laga tersebut yang bisa menghidupkan peluang Messi dan Argentina untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sumber: Givemesport

5 dari 5 halaman

Simak Sajian Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer