Sukses


MOTION GRAFIS: Data dan Statistik saat Timnas Brasil Bungkam Serbia 2-0 di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil meraih kemenangan dalam laga pertamanya di Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dinihari WIB. Tim Samba menang atas Timnas Serbia dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Lusail, Qatar.

Upaya pertama Timnas Brasil melesakkan shot on goal justru dari sepak pojok Neymar pada menit ke-14. Namun, Vanja Milinkovic-Savic dengan cekatan menepis bola.

Peluang lain diciptakan Casemiro yang melepaskan bola ke mulut gawang. Vanja Milinkovic-Savic kembali mampu mengantisipasi bola dan menyelamatkan gawang.

Pertahanan Serbia cukup tangguh menghadapi serangan-serangan Brasil. Mereka kesulitan mengimbangi dengan penyerangan yang apik kendati mampu beberapa kali merangsek ke kotak penalti Brasil. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama.

Timnas Brasil akhirnya bbaru bisa memetik keunggulan pada menit ke-63 melalui torehan Richarlison. Berawal dari tusukan yang dilakukan Neymar di kotak penalti Serbia, kemudian bola disepak Vinicius Junior dan sempat ditelpis kiper Serbia. Kemudian, bola muntah disambar Richarlison untuk membawa Brasil unggul 1-0.

Richarlison kembali mencetak gol untuk membawa Brasil unggul 2-0 atas Serbia pada menit ke-74. Bomber dari klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol dengan indah melalui tendangan voli setelah menyambut umpan dari Vinicius.

Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Brasil atas Timnas Serbia bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana data dan statistik dari laga tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

Video Populer

Foto Populer