Sukses


    Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Brasil dan Portugal Memukau, Uruguay dan Korsel Berbagi Angka

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil dan Timnas Portugal kompak menorehkan kemenangan pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam waktu setempat. 

    Brasil sempat buntu, namun akhirnya memetik kemenangan yang meyakinkan. Di sisi lain, Portugal mengamankan tiga poin berkat kemenangan dramatis. 

    Timnas Brasil melewati ujian pertamanya di Grup G Piala Dunia 2022 dengan sukses. Tim berjulukan Selecao menang tipis 2-0 atas Serbia di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

    Richarlison menjadi pahlawan kemenangan Timnas Brasil setelah memborong dua gol dalam pertandingan ini. Brasil harus menunggu seluruh gol ke gawang Serbia pada paruh kedua.

    Richarlison memawa tim Samba unggul di menit ke-63. Berawal dari tusukan yang dilakukan Neymar di kotak penalti Serbia, kemudian bola disepak Vinicius Jr dan sempat ditelpis kiper Vanja. Bola muntah disambar Richarlison untuk membawa Brasil unggul 1-0.

    Richarlison kembali mencetak gol untuk membawa Brasil unggul 2-0 atas Serbia di menit ke-74. Bomber dari klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol dengan indah melalui tendangan voli setelah menyambut umpan dari Vinicius Junior.

    Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 menjadi sengit. Brasil dan Swiss berbagi posisi urutan teratas klasemen dengan nilai sama yaitu tiga poin.

     

    2 dari 7 halaman

    Portugal Berjaya

    Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Satu dari tiga gol Portugal disarangkan Cristiano Ronaldo.

    Berkat gol tersebut, Ronaldo kembali menorehkan rekor baru. Pemain berusia 37 tahun tersebut menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

    Sementara itu, kemenangan atas Ghana membuat Timnas Portugal kini berada di puncak Grup H dengan nilai tiga. Mereka unggul dua poin atas Korea Selatan dan Uruguay, sedangkan Ghana di dasar grup dengan nilai nol.

     

    3 dari 7 halaman

    Uruguay Kontra Portugal Remis

    Uruguay dan Korea Selatan harus puas berbagi poin saat berjumpa dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Bertanding dengan intensitas tinggi, skor 0-0 bertahan hingga laga bubaran.

    Baik Uruguay maupun Korea Selatan sama-sama menurunkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini. Son Heung-min bahkan memakai topeng pelindung wajah demi meminimalisasi cedera lebih parah.

    Kedua tim juga memperoleh peluang emas. Pada babak pertama misalnya, berulang kali upaya Federico Falverde dan Darwin Nunez hampir membobol gawang Korea Selatan.

    Kesempatan emas Korea Selatan melalui tendangan jarak jauh Son Heung-min menit 90'+1 juga masih menyamping di sisi gawang Uruguay. Skor 0-0 tak berubah hingga pertandingan selesai.

    4 dari 7 halaman

    Swiss Menang Tipis

    Timnas Swiss mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan baik. Tim asuhan Murat Yakin tersebut menang 1-0 atas Timnas Kamerun, Kamis (24/11/2022) sore WIB.

    Duel yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, berjalan cukup menarik. Kedua tim yang merupakan kuda hitam di Piala Dunia 2022 coba memaksimalkan laga ini.

    Gol kemenangan Swiss tercipta pada menit ke-48, yaitu melalui Breel Embolo. 

    Sumber: berbagai sumber

    5 dari 7 halaman

    Intip Posisi di Grup G

    6 dari 7 halaman

    Intip Posisi di Grup H

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer