Sukses


Alami Cedera pada Laga Pertama Piala Dunia 2022, Neymar Nangis di Bench

Bola.com, Doha - Kemenangan Brasil atas Serbia pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 sepertinya harus dibayar mahal. Bintang mereka, Neymar Jr mendapat cedera cukup serius dalam pertandingan itu.

Seperti diketahui, Brasil mengalahkan Serbia pada di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Richarlison menjadi pahlawan kemenangan Timnas Brasil setelah memborong dua gol untuk timnya.

Neymar Jr mengalami cedera dalam laga ini. Ia tampil sebagai starter dalam laga Brasil versus Serbia. Namun ia hanya mampu bertahan selama 80 menit, saat pelatih Tite menariknya keluar dan digantikan oleh Antony.

Neymar sering mendapat pelanggaran dari para pemain Serbia di pertandingan kali ini. Dilansir dari Mirror, bintang PSG itu dilanggar sebanyak sembilan kali sepanjang laga dan membuatnya tumbang.

Neymar Jr harus meninggalkan lapangan dan sepertinya ia mengalami cedera pada pergelangan kaki atau engkel kanannya. Cedera ini seperti sudah dikhawatirkan Brasil melihat riwayat yang dialami Neymar sebelum tampil di Qatar.

2 dari 6 halaman

Kondisi Neymar

Neymar tertatih-tatih keluar lapangan setelah mendapat pelanggaran. Dia kemudian duduk di bangku sambal menangis.

Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan 12 pertandingan untuk PSG musim lalu karena cedera pergelangan kaki dan sekarang kondisinya saaa bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Situasi ini menjadi kerugian besasr buat Brasil yang akan menghadapi kuda hitam Swiss pada laga selanjutnya. Swiss juga baru saja memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun.

3 dari 6 halaman

Jadi Piala Dunia Terakhir

Cedera yang dialami Neymar diharapkan tidak terlalu serius dan dapat melanjutkan kiprahnya bersama Brasil di Piala Dunia 2022. Seperti yang disampaikan matan pemain Timnas Inggris, Micah Richards.

"Mudah-mudahan tidak terlalu serius, sebab jangan sampai pemain utama cedera, apalagi baru pertandingan pertama,” katanya seperti dikutip dari BBC via Mirror.

Neymar sebelumnya mengatakan bahwa Piala Dunia Qatar bisa menjadi yang terakhir terlepas dari bagaimana kelanjutannya. Dia mengatakan kepada DAZN.

"Saya melihatnya sebagai Piala Dunia terakhir, saya tidak tahu apakah masih ada kekuatan, pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi,” tutur Neymar kala itu.

4 dari 6 halaman

Skuad Melimpah

Meski harus menjalani perawatan karena cedera, skuad Brasil masih memiliki banyak stok penyerang yang tidak kalah tajamnya dari Neymar.

Selain nama Richarlison, Vinicius Jr, Raphinha dan Lucas Paqueta, masih ada Antony, Rodrygo, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus yang bisa dimainkan oleh Tite.

Kemenangan Kamis mengirim Brasil ke puncak Grup G, di atas Swiss dengan selisih gol menyusul kemenangan 1-0 mereka atas Kamerun pada hari sebelumnya.

Richarlison membawa tim Samba unggul di menit ke-63. Berawal dari tusukan yang dilakukan Neymar di kotak penalti Serbia, kemudian bola disepak Vinicius Jr dan sempat ditelpis kiper Vanja. Bola muntah disambar Richarlison untuk membawa Brasil unggul 1-0.

Richarlison kembali mencetak gol untuk membawa Brasil unggul 2-0 atas Serbia di menit ke-74. Bomber dari klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol dengan indah melalui tendangan voli setelah menyambut umpan dari Vinicius Junior.

Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 menjadi sengit. Brasil dan Swiss berbagi posisi urutan teratas klasemen dengan nilai sama yaitu tiga poin.

Sumber: Mirror

5 dari 6 halaman

Intip Persaingan Grup G Piala Dunia 2022

6 dari 6 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer