Sukses


Neymar Terancam Absen di Sisa Piala Dunia 2022 Setelah Kakinya Bengkak? Begini Jawaban Pelatih Brasil

Bola.com, Doha - Neymar mengalami cedera dalam partai pertama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Kaki kanan penyerang berusia 30 tahun itu bengkak.

Neymar tidak mampu berbuat banyak ketika Brasil mengalahkan Serbia 2-0 dalam matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu terjatuh pada menit ke-78 dan meregang kesakitan. Neymar terus memegangi kaki kanannya.

Usut punya usut, engkel Neymar sedikit menonjol. Gara-garanya, ia berulang kali menghadapi aksi agresif dari lawan. Mantan striker Barcelona ini dilanggar sembilan kali oleh pemain Serbia.

2 dari 6 halaman

Tite kok Santai?

Neymar lalu tidak dapat melanjutkan pertandingan. Dia diganti oleh Antony pada menit ke-80. Neymar lantas melepas sepatu dan membuka kaus kakinya.

Pergelangan kaki kanan pemain bernomor sepuluh itu terlihat membengkak. Kekhawatiran muncul mengingat penyerang berusia 30 tahun itu memang rentan cedera.

Pelatih Brasil, Tite justru bersikap santai. Dia mengaku tidak khawatir dengan cedera Neymar. Tite bahkan memastikan Neymar tidak akan absen di sisa Piala Dunia 2022.

3 dari 6 halaman

Pernyataan Tite

"Jangan khawatir, Neymar tetap akan bermain di Piala Dunia 2022. Dia bakal terus beraksi. Anda bisa yakin tentang itu," ujar Tite dinukil dari The Guardian.

"Saya tidak melihat Neymar cedera. Kapasitas yang dia miliki untuk mengatasinya, itu menipu saya," imbuh Tite.

Neymar masih punya waktu tiga hari untuk mengempiskan bengkak pada pergelangan kakinya sebelum Brasil melawan Swiss dalam partai kedua Grup G Piala Dunia 2022 Stadium 974, Doha.

4 dari 6 halaman

Kondisi Neymar Terus Dipantau

Sementara itu, dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar masih belum bisa mengabarkan terkait kondisi Neymar. Dia juga tidak berencana untuk meminta sang pemain menjalani magnetic resonance imaging (MRI)

"Kami harus menunggu hingga 24-48 jam untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik," imbuh Rodrigo Lasmar disadur dari Yahoo.

"Kami belum menjadwalkan MRI. Kami akan melakukan penilaian terhadap Neymar pada Jumat, 25 November 2022," jelasnya.

Sumber: The Guardian, Yahoo

5 dari 6 halaman

Piala Dunia 2022 di Emtek Group

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Brasil di Piala Dunia 2022

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer