Sukses


    Taisei Marukawa Happy Banget Jepang Bisa Bekuk Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Semarang - Banyak kejutan terjadi pada matchday pertama Piala Dunia 2022. Salah satunya di Grup E yang mempertemukan antara Timnas Jerman versus Timnas Jepang.

    Ya, secara mengejutkan Samurai Biru berhasil mengandaskan salah satu tim favorit juara, Jerman. Bertanding di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Doha, Qatar Rabu (23/11/2022) malam, Timnas Jepang menang tipis 2-1 atas Timnas Jerman.

    Pada laga ini, Timnas Jepang tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33. Pada babak kedua Samurai Biru bangkit dan berbalik unggul via gol Ritsu Doan pada menit 75 dan Takuma Asano di menit 83.

    Kemenangan ini pun disambut antusias oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tak terkecuali gelandang PSIS Semarang, Taisei Marukawa.

    Bukan tanpa sebab pemain berusia 25 tahun itu ikut bergembira atas kemenangan Samurai Biru. Maklum, mantan pemain Persebaya Surabaya itu memang berasal dari Negeri Sakura. Dia lahir di Hiroshima, Jepang.

    2 dari 6 halaman

    Senang Bukan Kepalang

    Tidak banyak yang menduga Timnas Jepang bisa mengandaskan tim peraih empat trofi Piala Dunia tersebut. Karena itu, Taisei Marukawa mengaku senang atas capaian negaranya pada partai pembuka Piala Dunia 2022.

    Pemain bernomor punggung 7 di PSIS Semarang itu juga mendoakan Indonesia menyusul Jepang berlaga di ajang Piala Dunia. “Saya senang. Selanjutnya Indonesia bakal menang di Piala Dunia,” kata Taisei Marukawa melalui akun Instagram PSIS Semarang Kamis (25/11/2022) siang.

    3 dari 6 halaman

    Dukung Brasil Jadi Juaranya

    Meski mendukung penuh tanah kelahirannya di ajang Piala Dunia 2022, Taisei Marukawa sebetulnya tidak menjagokan Jepang. Ada dua tim yang dijagokan pemain kelahiran 30 Januari 1997 tersebut.

    Kedua negara yang jadi gacoan Taisei Marukawa adalah Timnas Argentina dan Brasil. Kedua wakil benua Amerika Latin itu diprediksi bakal keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022.

    4 dari 6 halaman

    Ralat Pernyataan

    Sebelumnya, Taisei Marukawa sempat memprediksi bahwa Timnas Jepang bakal kesulitan meladeni tim-tim kuat Eropa. Apalagi, sampai menjuarai ajang sekelas Piala Dunia.

    Namun, Timnas Jepang akhirnya sukses memberi kejutan seperti yang dilakukan wakil benua Asia lainnya, yakni Arab Saudi. Si Elang Hijau tampil memukau dengan mempermalukan Timnas Argentina dengan skor 2-1 di Lusail Stadium, Doha, Qatar, pada Selasa (22/11/2022) sore.

    Selepas kemenangan Jepang atas Der Panzer, Taisei Marukawa kemudian meralat pernyataannya. “Tidak...tidak saya bilang mereka bisa menang. Bisa bisa karena ini adalah sepak bola,” ujar Taisei Marukawa sembari tertawa. (Ana Dewi)

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup E di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer