Sukses


    Tim Dokter Brasil soal Cedera Neymar: Tunggu 1-2 Hari, Baru Ketahuan Out atau Tidak dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Kemenangan Timnas Brasil atas Serbia pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 harus dibayar mahal. Bintang utama mereka, Neymar Jr dihantam cedera cukup serius dalam pertandingan itu.

    Seperti diketahui, Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Richarlison menjadi pahlawan kemenangan Timnas Brasil setelah memborong dua gol untuk timnya.

    Pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu mengalami cedera dalam laga ini. Ia tampil sebagai starter dalam laga Brasil versus Serbia. Namun ia hanya mampu bertahan selama 80 menit, saat pelatih Tite menariknya keluar dan digantikan oleh Antony.

    Neymar sering mendapat pelanggaran dari para pemain Serbia di pertandingan kali ini. Dilansir dari Mirror, bintang PSG itu dilanggar sebanyak sembilan kali sepanjang laga dan membuatnya tumbang.

    Sang winger harus meninggalkan lapangan dan sepertinya ia mengalami cedera pada pergelangan kaki atau engkel kanannya. Cedera ini seperti sudah dikhawatirkan Brasil melihat riwayat yang dialami Neymar sebelum tampil di Qatar.

    Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar mengungkapkan kondisi terkini sang pemain PSG: 

    "Neymar mengalami cedera di pergelangan kaki kanan, trauma langsung. Karena benturan yang dia alami dengan lutut pemain Serbia, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan. Dia melanjutkan perawatan dengan fisioterapi."

    2 dari 6 halaman

    Enggan Spekulasi

    Saat ditanya kans Neymar kembali bermain di Piala Dunia 2022 ini sang dokter tak mau berspekulasi.

    “Kami membutuhkan 24-48 jam untuk memiliki pemahaman yang lebih baik melalui MRI. Besok kami akan melakukan penilaian baru. Sekarang kami harus menunggu, kami tidak dapat membuat komentar prematur tentang evolusinya. Kami harus menunggu."

    Neymar disebut mencoba bertahan menahan rasa sakit usai insiden benturan dengan pemain Serbia.

    "Dia bertahan 11 menit di lapangan setelah cederanya sampai pada titik dia tidak bisa lagi melanjutkan."

     

    3 dari 6 halaman

    Pelatih Yakin Neymar Pulih Cepat

    Setelah dokter tim meninggalkan konferensi pers pasca-pertandingan, pelatih Brasil, Tite mengklaim dia yakin Neymar akan tampil dalam laga-laga lanjutan Piala Dunia Qatar.

    "Neymar, dia merasakan rasa sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi dia memutuskan untuk tetap di lapangan untuk membantu tim. Sungguh luar biasa dia bisa menahan rasa sakit ini saat tim bermain. Saya menyakini Neymar akan kembali bermain di Piala Dunia ini," kata sang mentor.

    Brasil akan menghadapi Swiss pada Senin, sebelum mereka menutup babak penyisihan grup dengan pertandingan melawan Kamerun pada 2 Desember.

    4 dari 6 halaman

    Deja Vu 2014

    Wajar jika suporter Brasil cemas dengan kondisi Neymar. Apa yang ia alami bak Deja Vu delapan tahun silam.

    Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah sendiri, Brasil, berakhir tragis bagi Neymar. Ia mengalami cedera parah di bagian punggungnya usai ditabrak bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, pada laga perempat final.

    Akibat pelanggaran keras Zuniga itu, Neymar mengalami retak tulang vertebra ketiga. Ia pun tak bisa bermain pada sisa pertandingan Piala Dunia 2014. Setelah menjalani serangkaian tes, Neymar mengungkapkan, seandainya cedera itu terjadi dua sentimeter di bawah lokasi yang dialaminya saat ini, ia akan lumpuh.

    Sepeninggal Neymar, Brasil seperti kehilangan nyawa. Pada pertandingan semifinal mereka dibantai Jerman 1-7. Neymar hanya jadi penonton menyaksikan Tim Samba jadi bulan-bulanan Der Panzer.

    Sumber: Sportsmole

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup G

    Video Populer

    Foto Populer