Sukses


Pelatih Ghana Nyinyiri Gol Penalti Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022: Selamat, Dapat Hadiah dari Wasit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Ghana, Otto Addo, mengkritik wasit asal Amerika Serikat, Ismail Elfath, yang menghadiahkan penalti untuk Portugal pada laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). Dia menyindir penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo itu sebagai hadiah spesial dari wasit.

Cristiano Ronaldo berhasil mengonversi hadiah penalti di babak kedua itu menjadi gol. Penalti itu juga mengantar CR7 mengukir rekor spesial sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia yang berbeda. 

Portugal juga berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas Ghana pada pertandingan itu. Raihan tiga poin membuat Portugal bercokol di puncak klasemen Grup H, karena pada laga lainnya Uruguay hanya bermain imbang tanpa gol dengan Korea Selatan. 

Seperti apa ungkapan kekesalan wasit terhadap gol penalti Cristiano Ronaldo tersebut? 

 

2 dari 6 halaman

Kekesalan Pelatih Ghana

"Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi, gol itu benar-benar sebuah hadiah," kata Addo selepas pertandingan kontra Portugal, seperti dikutip AP

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Itu hadiah spesial dari wasit." 

Komentar Addo yang secara terbuka mengkritik wasit itu bisa membuatnya mendapat masalah. Bahkan, saat ditanya penyebab kekalahan Ghana, ia menjawab singkat. "Wasit," ujarnya. 

 

3 dari 6 halaman

Coba Temui Wasit Setelah Laga

Addo, yang melakoni tugas pertamanya di ajang internasional dan pertama melatih tim di Piala Dunia, bahkan mencoba bertemu Elfath setelah pertandingan untuk menanyakan tentang insiden itu. 

Addo juga memprotes karena beberapa kali sang wasit mengabaikan pelanggaran pemain Portugal terhadap para penggawanya. 

"Saya sudah berusaha. Saya bertanya kepada beberapa orang yang memakai logo FIFA apakah saya bisa berbicara kepada wasit. Mereka mengatakan wasit sedang rapat dan hal itu mustahil dilakukan," imbuhnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Merasa Tidak Melanggar Ronaldo

Bek Ghana, Mohammed Salisu, merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo, yang kemudian berbuah penalti itu. Dia memprotes karena wasit tidak memakai VAR untuk memastikan keputusannya. 

Paha Salisu tampak sedikit bersentuhan dengan kaki Ronaldo sebelum kapten Portugal itu tersungkur ke tanah.

"Saya rasa itu benar-benar keputusan yang salah. Saya tidak mengerti mengapa tidak pakai VAR. Tak ada penjelasan untuk saya. Kemudian situasinya menjadi sulit melawan tim kelas dunia ketika mereka unggul," tutur Salisu. 

Sumber: AP 

5 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Portugal

6 dari 6 halaman

Simak Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer