Sukses


Teori Konspirasi Paul Si Gurita di Piala Dunia 2010: Ada Paul Pengganti?

Bola.com, Jakarta - Masih ingat dengan Paul Si Gurita? Paul pernah menjadi fenomena pada Piala Dunia 2010. Ia menebak dengan benar pertandingan-pertandingan penting pada ajang itu.

Termasuk laga final yang mempertemukan Timnas Spanyol dan Belanda. Paul memprediksi La Furia Roja bisa meraih kemenangan.

Pada laga itu, Spanyol memang meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal La Furia Roja saat itu dicetak oleh Andres Iniesta pada babak kedua tambahan waktu.

Sayangnya tak lama setelah "membantu" Timnas Spanyol meraih gelar juara di Afrika Selatan, karier Paul harus berakhir. Ia dinyatakan mati sebulan setelah Piala Dunia 2010.

2 dari 5 halaman

Ada Konspirasi

Namun, belakangan ada teori konsipirasi menarik yang menyertai Paul Si Gurita. Sutradara dari film "Who Killed Paul the Octopus", Jiang Xiao menyebut ada permainan licik mengenai Paul pada Piala Dunia 2010.

Xiao menyebut Paul sebenarnya sudah meninggal pada Juli 2010 atau ketika Piala Dunia 2010 berlangsung. Xiao menyebut Paul digantikan secara rahasia di Oberhausen Sea Life Centre di Jerman.

"Gurita itu bentuknya sama semua, tidak mungkin kita bisa mengenali perbedaan di antara mereka," katanya dilansir dari Daily Star.

3 dari 5 halaman

Ada Ketakutan

Jiang Xiao kemudian berbicara mengenai proses produksi film "Who Killed Paul The Octopus". Menurut Xiao, pihaknya selalu berhubungan dengan pihak Oberhausen Sea Life Centre di Jerman.

Menurut Jiang Xiao, ada ketakutan dari pihak akuarium tersebut ketika proses produksi film dilakukan. Hal itu menurutnya cukup mencurigakan.

"Kami terus berhubungan dengan akuarium Jerman sejak awal produksi film, tetapi bagi saya tampaknya mereka takut," katanya.

"Film ini mengungkap kisah di balik Paul Si Gurita, sehingga mereka merasa takut," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Riset

Jiang Xiao kemudian menegaskan mengenai akurasi dari film buatannya itu. Ia tampak cukup yakin dengan ketepatan film buatannya dengan apa yang terjadi pada Piala Dunia 2010.

Bahkan, Xiao berani memberikan presentasi angka yang cukup tinggi. Ia sangat yakin Paul sudah mati dua hari sebelum final Piala Dunia 2010 berlangsung.

"Untuk filmnya, kami telah melakukan cukup banyak penyelidikan dan saya, 60% sampai 70%, yakin bahwa Paul meninggal pada 9 Juli [dua hari sebelum final Piala Dunia] dan Jerman menutupi kematiannya dan membodohi kami untuk waktu yang lama," tandasnya.

Sumber: Daily Star

5 dari 5 halaman

Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer