Sukses


VIDEO: Highlights Piala Dunia 2022, Kemenangan Dramatis Iran atas Wales di Matchday Kedua Grup B

Bola.com, Jakarta Pertandingan pembuka matchday kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, mempertemukan Wales dan Iran yang berada di Grup B. Pertandingan yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/22) sore WIB ini dimenangkan oleh Iran dengan skor 2-0.

Laga baru berjalan 15 menit, Timnas Wales dikejutkan dengan gol Iran yang dicetak oleh Ali Gholizadeh. Namun, setelah wasit mengecek VAR gol tersebut dianulir karena offside.

Memasuki babak kedua, Iran terus menggempur pertahanan Wales. Pada babak ke-50, gawang Wales nyaris kebobolan. Iran mendapat 2 peluang emas berturut-turut, namun tendangan Sardar Azmoun dan Ali Gholizadeh masih membentur tiang gawang.

Menit 73 gawang Wales yang dijaga Wayne Hennessey kembali terancam. Beruntung tendangan pemain Iran, Saeid Ezatolahi, masih sedikit melebar.

Wales baru mendapatkan peluang pada menit 83 lewat sepakan Ben Davies. Sayang, tendangan pemain Tottenham itu masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Petaka bagi Timnas Wales di menit ke-86. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kiper, Hennessey, diganjar kartu merah oleh wasit.

Iran akhirnya berhasil mencetak kedua gol mereka beberapa menit sebelum laga berakhir. Gol pembuka keunggulan Iran dicetak oleh Rousbeh Cheshmi di menit 90+8 lewat tendangan dari luar kotak penalti. Dua menit kemudian, Iran menggandakan keunggulan lewat gol Ramin Rezaeian. Skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Iran.

Dengan kemenangan ini, Iran naik ke posisi kedua di klasemen sementara Grup B dengan 3 poin.

Selanjutnya pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, Rabu 30 November, Wales akan bertemu dengan Inggris. Sementara Iran akan melawan Amerika Serikat.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer