Sukses


    Piala Dunia 2022: Detik-Detik Kartu Merah yang Menjadi Awal Kehancuran Tetangga Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Kejutan yang bisa membuat jantung berdegup lebih kencang terus terjadi di panggung Piala Dunia 2022. Kali ini, yang menjadi sorotan adalah performa para partisipan asal Asia.

    Bagaimana tidak, hanya Qatar yang tergolong masih memble. Sang tuan rumah Piala Dunia 2022 tak berhasil tampil menawan, terutama ketika bersua Ekuador dan kini sedang berjuang kontra Senegal.

    Empat negara lain menunjukkan kapasitas dan hasil latihan yang luar biasa. Satu yang belum merasakan kemenangan adalah Korea Selatan, setelah mereka ditahan imbang tanpa gol versus Uruguay.

     

    2 dari 7 halaman

    Mencicipi 3 Angka

    Tiga negara lain sudah mencicipi manisnya kemenangan sekaligus membuat kejutan luar biasa. Arab Saudi menjadi yang pertama, setelah menumbangkan Argentina dengan skor 2-1.

    Lalu, giliran Timnas Jepang yang membabat sang raksasa dunia asal Eropa, Timnas Jerman. Dua gol dari Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83') menjadi balasan sempurna setelah gawang Jepang kebobolan via penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33.

     

    3 dari 7 halaman

    Kejutan Berlanjut

    Nah, malam ini, Timnas Iran menjadi pembuat kejutan berikutnya. Mereka menumbangkan wakil Eropa, yang juga tetangga Inggris, Wales. Berlaga di Ahmad bin Ali Stadium, di kota Al Rayyan, Iran menang dengan skor 2-0.

    Dua gol armada Carlos Queiroz lahir via aksi Roozbeh Cheshmi (90'+8') dan Ramin Rezaeian (90'+11'). Bukan tanpa sebab jika Iran berhasil menangguk kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 7 halaman

    Proses Kartu Merah

    Satu di antara penyebab awal adalah kartu merah dari wasit asal Guatemala, Mario Escobar, kepada kiper Wayne Hennesey. Sang Pengadil Lapangan beranggapan, kiper Nottingham Forest tersebut menggunakan 'pelanggaran keras' ketika mengadang pergerakan Mehdi Taremi.

    Awalnya, wasit hanya memberi kartu kuning selepas Hennesey menerjang pergerakan Mehdi Taremi dengan menggunakan kakinya. Namun, setelah melihat tayangan ulang versi VAR, Mario Escobar menarik kartu kuning, dan menghukum Hennesey dengan kartu merah.

     

    5 dari 7 halaman

    Benefit Pemain

    Unggul jumlah pemain membuat para pemain Iran merajalela. Walhasil, kiper pengganti, Danny Ward harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya.

    Kekalahan 0-2 dari Iran membuat Wales berada di posisi buncit klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. Kini, Gareth Bale dkk hanya bisa menunggu hasil Inggris Vs AS, untuk melihat kemungkinan lolos atau tidak dari persaingan keras di grup ini.

    6 dari 7 halaman

    Seru di Grup B

    7 dari 7 halaman

    Seru Laporan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer