Sukses


    MOTION GRAFIS: Ini Dia Data dan Statistik Pertandingan Timnas Wales Vs Iran di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Qatar Bermain pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadium Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) sore WIB. Timnas Iran berhasil meraih kemenangan dengan mendapatkan skor 2-0 atas Timnas Wales.

    Kedua tim sama-sama mencari kemenangan pada laga ini setelah hasil kurang maksimal yang mereka raih pada laga pertama.

    Striker Timnas Wales, Kieffer Moore sempat mengalami cedera. Namun, setelah mendapatkan perawatan, Moore bisa melanjutkan laga.

    Memasuki menit ke-16, Timnas Iran sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu. Ali Gholizadeh ada di posisi yang tepat untuk melakukan tap in.

    Sayangnya gol itu harus dianulis. Wasit Mario Escobar menilai Gholizadeh sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

    Penyerang andalan Iran, Sardar Azmoun sempat terjatuh dan mendapatkan perawatan pada menit ke-27. Beruntung, pemain bernomor 20 itu tidak mengalami cedera serius.

    Timnas Wales kesulitan mendapatkan peluang berbahaya di sepanjang babak pertama. Sepakan jarak jauh Gareth Bale pada menit ke-29 masih bisa ditangkap dengan baik oleh Hossein Hosseini.

    Peluang yang mirip dimiliki Harry Wilson pada menit ke-42. Kali ini, sepakan Harry Wilson masih bisa diblok pemain belakang Iran.

    Laga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim masuk ke ruang ganti dengan menyimpan pekerjaan berat pada babak kedua.

    Iran memulai babak kedua dengan semangat membara. Pada menit ke-52, dua kali upaya Iran membentur tiang gawang Wales.

    Sardar Azmoun pada akhirnya tak bisa menyelesaikan laga ini. Pada menit ke-68, penyerang Bayer Leverkusen itu ditarik keluar dan digantikan Karim Ansarifard.

    Wayne Hennessey melakukan penyelamatan hebat pada menit ke-72. Jarinya menyentuh bola tembakan terukur Saeid Ezatolahi. Bola pun menjauh dari gawang Wales dan menghasilkan sepakan penjuru untuk Iran.

    Wales tak mau kalah, Ben Davies melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti Iran pada menit ke-83. Sayangnya, Hossein Hosseini masih sigap menepis bola keluar lapangan.

    Wales mendapatkan ujian besar. Mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86. Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah melepaskan tendangan ke arah wajah Mehdi Taremi.

    Iran mencoba memanfaatkan situasi keunggulan jumlah pemain. Tim Meli terus menekan pertahanan Wales di sisa babak kedua.

    Gol yang ditunggu Iran hadir pada menit kedelapan injury time babak kedua.

    Roozbeh Cheshmi memecah kebuntuan bagi Iran.

    Tendangan jarak jauhnya gagal dijangkau Wayne Hennessey. Gol itu disambut dengan meriah oleh para pemain cadangan Iran. 

    Beberapa saat jelang babak kedua berakhir, Timnas Iran menambah satu gol lagi. Serangan balik cepat mereka berhasil diselesaikan oleh Ramin Rezaeian. 

    Kemenangan ini membuat Iran mengoleksi tiga poin. Peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih sangat terbuka. Sementara itu, Timans Wales yang baru mengoleksi satu poin agak sulit untuk lolos ke fase gugur.

    Video Populer

    Foto Populer