Sukses


    4 Fakta Menarik Hasil Imbang Belanda Vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Bikin Qatar Tersingkir!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda dan Qatar berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

    Berbeda dengan ketika menghadapi Senegal pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022, di mana Belanda butuh 84 menit untuk bisa memecahkan kebuntuan, kali ini tim asuhan Louis van Gaal itu hanya butuh waktu sembilan menit.

    Cody Gakpo lagi-lagi mencetak gol untuk Belanda di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 ini. Pemain berusia 23 tahun ini sukses menjadi pembuka gol lagi untuk kali kedua secara berturut-turut.

    Namun, keunggulan Belanda hanya bertahan hingga menit keempat babak kedua. Enner Valencia, sang kapten tim, membawa Ekuador menyamakan kedudukan. Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

    Ada sejumlah fakta menarik yang tersaji dalam pertandingan antara Belanda dan Ekuador di Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    6 Gol Terakhir Ekuador di Piala Dunia Dicetak Enner Valencia

    Seperti dilansir dari Squawka, Enner Valencia tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak enam gol terakhir Ekuador di Piala Dunia. Tiga gol dicetaknya di Piala Dunia 2022 ini.

    Dua gol dicetaknya ke gawang Qatar saat Ekuador menang 2-0 atas Qatar di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022, dan satu gol dicetak ke gawang Belanda pada pertandingan ini.

    Sementara tiga gol Ekuador lainnya dicetak Enner Valencia di Piala Dunia 2014. Saat itu Valencia mencetak satu gol saat kalah 1-2 dari Swiss plus dua gol saat Ekuador menang 2-1 atas Honduras.

    Catatan enam gol terakhir Ekuador dicetak oleh Enner Valencia ini membuatnya menjadi pemain pertama di Piala Dunia yang sukses mencetak enam gol berturut-turut untuk tim nasionalnya.

    3 dari 6 halaman

    Cody Gakpo Cetak Gol dalam 2 Laga Pertama di Debut Piala Dunia

    Setelah berhasil mencetak gol dalam laga debutnya di Piala Dunia saat Belanda menang 2-0 atas Senegal, Cody Gakpo melanjutkan ketajamannya dengan mencetak gol ke gawang Ekuador dalam laga keduanya di Piala Dunia 2022.

    Bahkan keberhasilan ini membuatnya berhasil membuktikan diri lebih tajam dari Ruud van Nistelrooy yang tercatat hanya mencetak satu gol di Piala Dunia.

    Jangan lupa, ini adalah debutnya di Piala Dunia.

    4 dari 6 halaman

    Catatan 7 Clean Sheet Ekuador Secara Beruntun Terhenti

    Sebelum menghadapi Belanda, Ekuador tercatat tidak pernah kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhirnya, yang dimulai pada Juni 2022.

    Ekuador selalu tanpa kebobolan saat menang 1-0 atas Nigeria dan Cabo Verde, bermain imbang 0-0 dengan Meksiko, Arab Saudi, Jepang, dan Irak, serta menang 2-0 atas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022.

    Namun, catatan itu dihentikan oleh Cody Gakpo yang sukses mencetak gol pada menit kesembilan saat Ekuador menghadapi Belanda di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022.

    5 dari 6 halaman

    Bikin Qatar Tersingkir

    Hasil imbang yang didapatkan Belanda dan Ekuador langsung memastikan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen ini.

    Seandainya satu di antara dua tim tersebut menang, Qatar masih memiliki peluang meski sangat tipis, mengingat sang tuan rumah selalu kalah dalam dua pertandingan, masing-masing 0-2 dari Ekuador dan 1-2 dari Senegal.

    Namun, hasil imbang Belanda dan Ekuador membuat kedua tim sama-sama sudah mengoleksi 4 poin, jumlah yang tak mungkin lagi dikejar oleh Qatar yang hanya memiliki satu laga sisa melawan Belanda di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2022.

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer