Sukses


    Amukan Pelatih Arab Saudi di Balik Kebangkitan Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Kalian Mau Foto Bareng Messi? Ayo Comeback!

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard, mengamuk saat di ruang ganti pemain saat jeda babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 kontra Argentina di Stadion Ikonic Lusail, Selasa (22/11/2022). Video Renard marah-marah viral di media sosial. 

    Arab Saudi tertinggal 0-1 pada babak pertama dari Argentina melalui gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Skor tersebut bertahan hingga jeda babak pertama. 

    Ternyata, saat jeda itulah Renard membuat pidato berapi-api di ruang ganti pemain. Dia mendorong anak asuhnya supaya bisa bangkit pada babak kedua. 

    Video potongan video berapi-api itulah yang kemudian tersebar di media sosial dan viral? Apa yang dikatakan Herve Renard sehingga Arab Saudi bisa bangkit di babak kedua kontra Argentina di Piala Dunia 2022

     

    2 dari 6 halaman

    Sindir soal Minta Foto Bareng Messi

    Pelatih Arab Saudi tersebut mengamuk karena menilai anak buahnya terlalu leluasa membiarkan Messi bergerak. Dia tanpa tedeng aling-aling menyindir pemainnya untuk sekalian berfoto saja bersama Messi di lapangan. 

    "Apa yang sebenarnya kita lakukan? Ini cara kita menekan mereka? Kita menekan bukan berarti kalian harus naik terlalu ke depan?" kata Renard. 

    "Messi ada di tengah lapangan, menguasai bola, kalian bertahan di depan garis pertahanan. Kalian harus menjaganya di tengah." 

    "Kalau begitu ambil saja teleponmu, sekalian berfoto dengannya kalau mau," imbuhnya. 

     

    3 dari 6 halaman

    Lecut Argentina Lakukan Comeback

    Renard juga meyakinkan para pemainnya untuk lebih berani di babak kedua. Dia mengatakan Arab Saudi bisa comeback melawan Argentina. 

    Menurutnya, Arab Saudi harus habis-habisan karena sekarang sedang bermain di turnamen sekelas Piala Dunia. 

    "Apakah Anda tidak merasa kita bisa comebakc? Ayolah, ayolah, ini Piala Dunia! Berikan segalanya. Jika kalian di dekat kotak penalti, kalian seperti ini, bergeraklah seperti (memeragakan gerakan mengadang)," imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.  

     

     

     

    4 dari 6 halaman

    Tidak Sia-sia

    Amukan pelatih Arab Saudi tidak sia-sia. Arab Saudi akhirnya bisa melakukan comeback dan balik menang pada babak kedua. 

    Arab Saudi menutup pertandingan dengan skor 2-1. Kemenangan Arab Saudi menjadi kejutan besar di Piala Dunia 2022. 

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Arab Saudi dan Argentina

    6 dari 6 halaman

    Simak Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer