Sukses


    Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Lionel Messi di Ambang Samai Rekor Bersejarah Maradona

    Bola.com, Doha - Lionel Messi di ambang menyamai rekor bersejarah Diego Maradona. Dia akan menyejajarkan diri dengan Diego Maradona jika diturunkan Timnas Argentina pada laga kontra Meksiko di fase grup Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. 

    Seperti dikutip Marca, Lionel Messi akan menjalani pertandingan ke-21 di ajang Piala Dunia bagi Argentina. La Pulga akan menyamai rekor Maradona sebagai pemain Argentina yang paling banyak bermain di Piala Dunia. 

    Bedanya, Maradona, yang meninggal dua tahun lalu, mencapai milestone tersebut hanya dalam empat edisi Piala Dunia. Messi membutuhkan lima edisi. 

    Lionel Messi sudah menjadi pemain Argentina dengan caps internasional terbanyak sepanjang masa. Tetapi, untuk Piala Dunia masih berbeda.

     

    2 dari 5 halaman

    Cari Pelampiasan

    Mencapai penampilan Maradona di panggung olahraga terbesar, alias Piala Dunia, pasti akan terus menempa warisan Messi bagi Argentina. 

    Saat Argentina melawan Arab Saudi pada laga pertama fase grup, Messi mencetak satu gol dari titik penalti. Itu menjadi gol ketujuhnya di ajang Piala Dunia. 

    Sayangnya, Tim Tango kalah 1-2 pada pertandingan yang mengejutkan tersebut. 

    Messi jelas akan berusaha melampiaskan kekecawaan itu dengan berusaha kembali mencetak gol dan membawa Argentina menang melawan Meksiko

     

    3 dari 5 halaman

    Bidik Rekor Lainnya

    Jika Messi menjebol gawang Meksiko, dia akan menyamai rekor Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk Argentina di Piala Dunia 2022. 

    Daftar tersebut masih dipimpin oleh Gabriel Batistuta, dengan torehan 10 gol. Messi butuh kerja keras untuk bisa menyamai atau mematahkan rekor Batistuta tersebut. 

    Namun, semua rekor tersebut akan menjadi kurang berarti bagi Messi jika Argentina gagal menjuarai Piala Dunia 2022. Alasannya, ini akan menjadi Piala Dunia yang terakhir bagi La Pulga. 

    Sumber: Marca 

     

    4 dari 5 halaman

    Intip Posisi Argentina

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer