Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Brace Kylian Mbappe Bawa Prancis Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar

    Bola.com, Doha - Timnas Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Brace yang dicetak Kylian Mbappe membawa Les Bleus menang 2-1 atas Denmark di Stadion 974, Doha, Sabtu (27/11/2022), dan memastikan diri melangkah ke 16 besar.

    Kylian Mbappe berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan kedua Prancis di Piala Dunia 2022 ini. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-61 untuk membuka keunggulan Les Bleus. Sementara gol kedua dicetaknya pada menit ke-86 untuk membawa Prancis unggul lagi 2-1.

    Ya, Denmark sempat membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68. Tandukan kepala Andreas Christensen membuat Prancis harus bekerja keras lagi untuk bisa memenangkan pertandingan.

    Berikut jalannya pertandingan antara Prancis dan Denmark di Grup D Piala Dunia 2022:

    Artikel ini disponsori oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    2 dari 6 halaman

    Buntu pada 45 Menit Pertama

    Prancis dan Denmark sama-sama bermain terbuka pada babak pertama pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 ini. Beberapa kali Denmark berusaha melancarkan serangan dari sisi kanan, di mana itu membuat Theo Hernandez yang berada di sisi kiri pertahanan Prancis cukup bekerja keras.

    Namun, Theo Hernandez yang terkadang dibantu oleh Adrien Rabiot mampu menahan agar Denmark tak bisa mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan mereka.

    Sementara dari sisi Prancis, beberapa peluang didapatkan oleh Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Namun, gawang Denmark yang dikawal oleh Kasper Schmeichel masih sulit dijebol.

    Hingga babak pertama berakhir, kedua tim yang saling serang itu harus puas bermain imbang tanpa gol.

    3 dari 6 halaman

    Saling Balas Gol di Babak Kedua

    Permainan kedua tim yang saling serang berlanjut pada babak kedua. Baik Prancis maupun Denmark berupaya untuk bisa mengancam lini pertahanan lawan masing-masing.

    Namun, pada akhirnya kebuntuan terpecahkan lebih dulu oleh Prancis. Kylian Mbappe berhasil mencetak gol untuk Prancis pada menit ke-61.

    Kylian Mbappe memainkan umpan satu dua dengan Theo Hernandez yang maju membantu ke depan. Umpan tembok Hernandez disambut oleh Mbappe untuk melepaskan tembakan jarak dekat yang gagal dihalau oleh Kasper Schmeichel.

    Namun, keunggulan Prancis hanya bertahan tujuh menit saja. Denmark berhasil membalas lewat gol tandukan Andreas Christensen yang menyambut umpan sepak pojok Joachim Andersen pada menit ke-68.

    Kembali jual beli serangan terjadi, Prancis justru berhasil kembali unggul lewat gol kedua Kylian Mbappe pada menit ke-86. Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh penyerang PSG ini di depan Kasper Schmeichel dan berbuah gol kedua Prancis.

    Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 untuk Prancis tak berubah. Les Bleus pun memenangkan pertandingan dan menjadi tim pertama yang memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

    Pelatih: Didier Deschamps

    Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Victor Nelsson; Rasmus Kristensen, Pierre Emil-Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; JEsper Lindstrom, Mikkel Damsgaard; Andreas Cornelius

    Pelatih: Kasper Hjulmand

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer