Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Seru! Messi Kembali Cetak Gol, Argentina Sikat Meksiko dan Jaga Kans ke 16 Besar

    Bola.com, Lusail - Argentina meraih kemenangan krusial atas Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste menghajar Meksiko 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

    Pertandingan berjalan alot dan sengit sejak awal karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk lolos ke babak gugur. Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan ini.

    Kemenangan ini membuat Timnas Argentina menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Posisi mereka untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai tiga atau menyamai perolehan poin Arab Saudi.

    Namun selisih gol Timnas Argentina lebih baik dari Arab Saudi. Anak asuh Lionel Scaloni kembali butuh kemenangan di pertandingan terakhir kontra Polandia demi lolos ke babak gugur.

    Artikel ini disponsori oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    <p>Copyright: Aice </p>

    2 dari 7 halaman

    Jalannya Laga

    Permainan tempo tinggi ditunjukkan Argentina dan Meksiko setelah kick-off dimulai. Justru Meksiko yang bermain lebih agresif dan mengejutkan Argentina.

    Peluang pertama didapatkan Meksiko, berawal dari umpan Luis Chavez dari tendangan bebas di sisi kiri disambut Hector Herrera pada menit ke-11. Namun masih belum menemui sasaran.

    Argentina mulai sedikit lebih baik untuk gentian melancarkan tekanan. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-34 dari bola mati di sisi kanan. Tendangan bebas Messi mengarah langsung ke gawang dan dihalau Guillermo Ochoa.

    Percobaan lain dilakukan Argentina pada menit ke-40. Crossing dari Angel Di Maria diteruskan dengan umpan silang yang ditanduk Lautaro Martinez. Tapi Sundulannya masih melambung.

    Dua menit menjelang babak pertama usai, Meksiko hampir saja membuka keunggulan andai tendangan bebas Alexis Vega tidak diamankan dengan gemilang oleh kiper Argentina Emiliano Martinez. Skor masih tetap 0-0 bertahan hingga turun minum.

    3 dari 7 halaman

    Babak Kedua

    Selepas turun minum, Meksiko masih tampil lebih percaya diri dengan sering memberi tekanan dan pressing ke wilayah pertahanan Argentina. Namun akibat kurang tenang membuat saliran serangan sering terputus.

    Lionel Messi mencoba peruntungannya untuk mencetak gol di menit ke-51. Akan tetapi tendangan bebasnya dari jarak yang ideal masih melambung terlalu tinggi dari gawang Meksiko.

    Upaya yang dilakukan trio Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria selalu berakhir buntu karena kukuhnya lini belakang Meksiko yang dikomandoi Cesar Montes.

    Argentina akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-64. Lionel Messi menjebol gawang Meksiko usai menyambut assist dari Guliermo Ochoa. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti menyusur tanah tanpa bisa dihalau Ochoa.

    4 dari 7 halaman

    Enzo Fernandez Mengunci Kemenangan

    Usai unggul membuat permainan Argentina banyak menekan dengan penuh percaya diri. Messi dkk. terus memberi teror di jantung pertahanan Meksiko.

    Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Enzo Fernandez mengunci kemenangan untuk Argentina menjadi 2-0. Ia mencetak gol indah dengan tendangan melengkung dari sudut sempit.

    Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Argentina membungkus kemenangan 2-0 atas Meksiko dan membuka kans lolos ke babak gugur.

    5 dari 7 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria; Lionel Messi (kapten), Lautaro Martinez

    Pelatih: Lionel Scaloni

    Meksiko (5-3-2): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Nestor Araujo, Kevin Alvarez; Luis Chavez, Andres Guardado (kapten), Hector Herrera; Alexis Vega, Hirving Lozano

    Pelatih: Gerardo Martino

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer