Sukses


    Tak Ingin Merayakan Berlebihan Kemenangan atas Meksiko, Timnas Argentina Langsung Fokus ke Polandia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, puas dan bahagia atas kemenangan 2-0 melawan Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Namun, Scaloni tak ingin pemainnya merayakan kemenangan itu secara berlebihan.

    Bertanding di Lusail Stadium, Timnas Argentina mendapatkan perlawanan ketat dari Meksiko pada babak pertama. Skuad berjulukan La Albiceleste akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui Lionel Messi.

    Pada akhir pertandingan, Argentina kembali mencetak gol melalui Enzo Fernandez. Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta dan Timnas Argentina berhak mengamankan tiga poin perdana di Piala Dunia 2022.

    "Saya rasa ada perasaan gembira di sana. Mungkin Anda berpikir saya gila. Kami akan menikmatinya di ruang ganti malam ini, akan tetapi besok kami akan mulai persiapan lagi," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Sky Sports.

    2 dari 5 halaman

    Harus Seimbang

    Lionel Scaloni menyebut, Timnas Argentina harus menjalani emosi yang seimbang saat menang maupun kalah. Timnas Argentina diharapkan langsung fokus ke laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia (30/11/2022).

    Laga itu akan menentukan nasib Argentina di Piala Dunia 2022. Itulah yang membuat Lionel Scaloni tak ingin pemainnya berlebihan dalam merayakan kemenangan ini.

    "Itu sama ketika kami memenangi Copa America, kebahagiaannya hanya berlangsung selama 10 menit. Kami perlu menemukan keseimbangan emosional ketika menang dan kalah," tegas Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Puji Lionel Messi

    Pelatih Lionel Scaloni tak lupa memberikan pujian kepada Lionel Messi yang mencetak gol untuk Timnas Argentina. Menurut Scaloni, bila Messi sudah mencetak gol maka kemenangan berada di depan mata.

    "Anda tahu apa yang terjadi saat nomor 10 mencetak gol. Dia melakukan yang terbaik yakni mencetak gol. Dia didukung oleh seluruh skuad dan itu mendebarkan pada setiap aspek," ujar Scaloni.

    Menurut data Squawka, Lionel Messi tercatat menjadi pemegang rekor sebagai pemain termuda dan tertua yang mencetak gol maupun assist dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia.

    Saat edisi 2006 di Jerman, Messi menorehkan rekor itu dengan usia 18 tahun 357 hari. Sementara di Qatar kali ini, rekor sebagai pemain tertua dalam mencetak gol dan assist adalah usianya menginjak 35 tahun 155 hari.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup C

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer