Sukses


    Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Prancis Buka Kemungkinan Rotasi Lawan Tunisia

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tak menutup peluang rotasi pemain saat menghadapi Tunisia pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022 (30/11/2022). Langkah itu dilakukan setelah Les Bleus sudah mengamankan tiket 16 besar.

    Timnas Prancis menjadi yang pertama dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Prancis mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

    Kemenangan itu membuat Timnas Prancis kini mengoleksi enam poin dan berada di puncak klasemen sementara Grup D. Apapun hasil melawan Tunisia pada laga pamungkas nanti tak akan menentuan apapun sehingga Didier Deschamps berani untuk melakukan rotasi pemain.

    "Bagi kami, itu ideal karena sudah memiliki enampoin sehingga kami sudah lolos setelah dua pertandingan. Kami akan mempertimbangkan itu sebelum pertandingan berikutnya dalam empat hari ke depan. Hasil ini membawa kedamaian, berupa jaminan kami lolos," kata Deschamps kepada TF1.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pede Juara Grup

    Pelatih Didier Deschamps juga optimistis Timnas Prancis akan melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan predikat juara Grup D. Menurut Deschamps, situasi timnya yang paling memungkinkan untuk menjadi juara grup.

    "Kami memiliki peluang yang sangat besar untuk finis di puncak karena selisih gol jauh lebih baik daripada Australia. Jadi, kami berada di posisi yang sempurna," tegas Deschamps.

    "Tujuan pertama sudah tercapai. Tidak pernah mudah, terutama terkait ekspektasi. Skuad ini tangguh, solid, dan ingin melakukan hal-hal hebat. Kami telah melakukan dua hal indah dengan dua kemenangan ini," tegas Deschamps.

    3 dari 5 halaman

    Puji Mbappe

    Pelatih Didier Deschamps juga tak lupa melayangkan pujian terhadap Kylian Mbappe yang mencetak dua gol melawan Denmark. Deschamps menyebut Mbappe merupakan pemain yang luar biasa.

    "Kylian, apa yang bisa saya katakan? Pemain yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi penentu, berdiri dari kerumunan, dan membuat perbedaan," tegas Deschamps.

    “Lawan harus memikirkan kembali struktur dan formasi mereka. Kylian didukung oleh pemain lain yang sama berbahayanya dengan dia, akan tetapi membebaskannya untuk memainkan permainannya," jelas Deschamps.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup D

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer